Sabtu, 14 Des 2019

Seribuan Orang Hadiri Perayaan Natal Patogubona Kota Medan

redaksi Senin, 02 Desember 2019 11:32 WIB
SIB/Sumba Simbolon
Foto BErsama : Ketua Panitia Natal Patogubona Kota Medan AKBP Marihot Gultom (5 kiri) foto bersama pengurus BPH dan panitia lainnya, antara lain Punguan Gultom (6 kiri) usai perayaan Natal di Wisma Gorga Mangampu Tua Jalan Saudara Medan, Minggu (1/12).
Medan (SIB)
Seribuan anggota Keluarga Besar Patogubona (Parsadaan Toga Gultom, Boru, Bere, Ibebere) Kota Medan Sekitarnya bersukacita memuji dan memuliakan nama Tuhan dalam perayaan Natal Patogubona Tahun 2019 di Wisma Gorga Mangampu Tua Jalan Saudara Medan, Minggu (1/12).

Dalam perayaan Natal bertema, "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud" (Lukas 2 : 11) itu, tampak hadirin antusias mengikuti acara kebaktian berupa kidung pujian, responsorial, koor, doa maupun khotbah. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan juga terlihat menonjol, meski tempat duduk telah penuh sesak oleh hadirin yang datang dari seluruh penjuru kota.

Dipandu St TMH Situmorang, kebaktian juga diselingi berbagai koor dan liturgi dari masing-masing sektor seperti Medan Selatan, Sisingamangaraja, Medan Tenggara, Perumnas Mandala, Mariendal, Amplas dan lainnya.

Pdt Pardi Sihombing SPd MTh dalam khotbahnya yang dikutip sesuai tema dan subtema menjabarkan bahwa sebelum kelahiran Yesus, dunia sedang dalam masalah sehingga butuh Juru Selamat. Sedangkan sumber dari segala sumber masalah adalah dosa. Dosa, lanjutnya, merupakan pemberontakan terhadap hukum Allah dan upah dosa adalah maut dan kematian.

Menurut Pdt Pardi, karena dosa tidak dapat diselesaikan manusia, maka Allah mengutus anakNya yang tunggal. "Jadi percayalah, kelahiran Yesus dan kematianNya di kayu salib telah menyelesaikan dosa-dosa kita," tegasnya.

Sebelum kebaktian Natal, dilakukan penyalaan lilin oleh Ketua Panitia Natal Patogubona Tahun 2019 AKBP Marihot Gultom, Ketua BPH Patogubona Kota Medan Ir Manogang Gultom MSc, Pengkotbah Pdt Pardi Sihombing, mewakili penasihat, marga Gultom,hela/ boru dan bere.

Ketua Panitia Natal AKBP Marihot Gultom dalam kata sambutannya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Patogubona yang hadir saat itu sehingga Wisma Gorga yang tergolong luas terasa sempit dijejali warganya. Ia mengaku, hanya karena berkat Tuhan sematalah Natal tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Tampak hadir Sekretaris Patogubona Drs Punguan Gultom, Balon Bupati Samosir Vandico Gultom dan Gayo Melkior Gultom SH yang memandu acara ramah-tamah. Natal diakhiri dengan makan bersama, hiburan dan lucky-draw. (R4A/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments