Rabu, 23 Jan 2019

Seribuan Masyarakat Sergai Ikuti Dzikir dan Tabligh Akbar

admin Jumat, 11 Januari 2019 15:12 WIB
SIB/Dok

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar, Kamis (10/1).

Sergai (SIB) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar yang diikuti seribuan se-Kabupaten Sergai, Kamis (10/1) sore, di Lapangan Bola Kaki Desa Martebing, Kecamatan Dolokmasihul, Sergai.

Perhelatan itu dihadiri Bupati Ir H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Forkopimda, tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Gubsu, Dr Ir HT Erry Nuradi MSi, Ketua MUI Sergai KH Luckman Yahya, Kakan Kemenag Dr M Syafi'i MA, Ketua FKUB, para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dzikir akbar dipimpin KH Amiruddin MH itu dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur, karena di usia yang ke-15 ini, Sergai masih kompak dan pembangunan dilaksanakan dengan maksimal. "Kita harus bersatu padu, agar tidak dapat diadu domba oleh banyaknya berita Hoax yang banyak terdapat di media sosial," imbaunya.

Pada era kemajuan teknologi ini, bupati berharap masyarakat pintar memilah dan mengambil informasi yang tepat agar nantinya tidak menimbulkan kerugian, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain.

Sedangkan Ketua DPRD H Syahlan Siregar ST mengajak masyarakat untuk mendoakan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi lebih baik lagi ke depan, dengan menjaga kekompakan dan tidak mudah terprovokasi.

"Apapun yang kita niatkan dan kita inginkan, mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT serta kita diberi kesehatan, sehingga dapat mendoakan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini menjadi lebih baik lagi ke depan", ujar Syahlan Siregar.

Sementara, mantan Bupati Sergai, Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menyampaikan, pembangunan di Sergai saat ini sudah sangat baik dan diharapkan dapat berkelanjutan.

Erry Nuradi yang juga mantan Gubsu ini mengajak seluruh elemen masyarakat Sergai menjaga suasana yang sejuk dan damai agar masyarakat Sergai dapat hidup nyaman dan sejahtera.

Kegiatan diisi tausiyah oleh Ustadz Samin Pane dan Ghazali Saragih yang menyampaikan bahwa menambah ketaatan kepada Allah SWT adalah dengan berbuat dan beramal baik. "Setiap waktu, Malaikat telah mencatat perbuatan kita. Oleh karena itu, marilah kita selalu berbuat baik dan saling tolong menolong terhadap sesama", ajaknya. (C02/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments