Sabtu, 23 Mar 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Seputar Aksi Teror di Sibolga, Kapolrestabes Imbau Masyarakat Waspadai Lingkungan Sekitar

Seputar Aksi Teror di Sibolga, Kapolrestabes Imbau Masyarakat Waspadai Lingkungan Sekitar

admin Jumat, 15 Maret 2019 10:48 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
DIWAWANCARAI: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi saat diwawancarai wartawan di Mapolrestabes, Kamis (14/3).
Medan (SIB) -Terkait adanya aksi teror yang terjadi di Sibolga, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengimbau masyarakat khususnya di Medan supaya tetap mewaspadai lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, masyarakat diminta segera melaporkannya ke aparat lingkungan dan keamanan terdekat," kata Kombes Dadang kepada wartawan, Kamis (14/3) di Mapolrestabes.

Selamat itu Kapolrestabes juga meminta kepada warga pendatang agar melaporkan diri ke kepala lingkungan (Kepling) setempat yang tujuannya untuk memudahkan petugas dalam melalukan identifikasi.

"Jauh hari sebelum aksi bom di Sibolga, kita sudah menerapkan pengamanan one gate system (akses satu pintu). Ini sesuai standart operational procedur (SOP) yang berlaku," ungkapnya.

Lanjutnya, Polrestabes Medan saat ini juga mewaspadai adanya pergerakan-pergerakan yang mengancam situasi Kamtibmas dengan memperkuat deteksi dini.

"Kita akan memperkuat deteksi dini terhadap pergerakan dan aktivitas masyarakat. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang ditingkatkan terus kita lakukan," pungkasnya.

Sebelumnya, ledakan keras di rumah terduga teroris berinisial U di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga terjadi saat polisi mendobrak pintu rumah pelaku. Ledakan tersebut melukai seorang polisi dan paman pelaku.

Belakangan diketahui, rumah tersebut ditempati oleh terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. Husain ditangkap lebih dulu oleh Densus 88 Antiteror Polri. (A16/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments