Senin, 21 Okt 2019

Seorang Anggota OKP Babak Belur Dianiaya Massa Pemuda di Delitua

* Seorang Aparat Dianiaya di Marindal
admin Kamis, 19 September 2019 12:33 WIB
Ilustrasi
Delitua (SIB) -Peristiwa pengeroyokan terhadap anggota organisasi Kepemudaan (OKP) kembali terjadi. Kali ini, seorang kader (anggota) salah satu OKP berinisial SA diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di pos jaga gudang PT Unilever yang berlokasi di Jalan Medan-Delitua, Desa Mekarsari, Kecamatan Delitua.

Informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber, peristiwa ini terjadi, Selasa (17/9) malam. Korban saat itu sedang berjaga di pos tersebut. Tiba-tiba, massa yang tidak dikenal datang mengendarai sepeda motor dan langsung menyerang korban menggunakan benda keras dan senjata tajam.

SA sempat melakukan perlawanan namun karena seorang diri melawan massa maka korban tak berdaya dipukuli hingga babak belur pingsan di lokasi kejadian.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu sempat takut dan tidak berani menolong korban. Setelah para pelaku pergi, warga kemudian membantu membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan untuk dirawat. Belum diketahui pasti dari mana kelompok pemuda yang melakukan penyerangan tersebut.

Usai penyerangan itu, sekira pukul 22.00 WIB, massa yang disebut-sebut sebagai pengeroyok AS itu mendatangi Sekretariat PAC OKP berwarna loreng biru yang berlokasi di Jalan Ardagusema Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua. Mereka merusak kaca dan pintu kantor tersebut menggunakan batu dan kayu.

Tidak berapa lama, sejumlah anggota Polsek Delitua diturunkan untuk mengamankan lokasi kejadian dan mengantisipasi kejadian susulan. Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui apakah aksi penyerangan itu punya kaitan dengan terjadinya bentrokan antar OKP yang baru-baru ini terjadi di kawasan Medan Johor.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Delitua Kompol Efianto membenarkan adanya korban penyerangan oleh massa OKP yang belum diketahui identitasnya itu di wilayah hukumnya.

Namun Efianto menegaskan peristiwa itu bukanlah bentrokan antar OKP.

"Tidak ada bentrok OKP. Kata siapa? Memang ada korban tapi itu bukan bentrok," tegas Kompol Efianto saat dikonfirmasi SIB melalui sambungan telepon, Rabu (18/9) sore.

Kapolsek juga membenarkan sudah ada pihak yang membuat laporan ke Mapolsek Delitua.

Penganiayaan di Marindal
Bersamaan dengan peristiwa penyerangan tersebut, sempat beredar kabar adanya peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan salah seorang oknum anggota Ormas di Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang terhadap seorang aparat.

Menurut sumber yang layak dipercaya, peristiwa itu dipicu diduga persoalan perebutan lahan garapan di kawasan Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya ada menangani kasus dugaan penganiayaan terhadap seorang aparat. Polisi kini tengah berupaya mengungkap pelaku penganiayaan tersebut.

"Ia kita sedang selidiki. Kita lagi di lapangan. Doakan saja ya biar cepat terungkap," ucap Ginanjar. (M19/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments