Selasa, 28 Jan 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Seminar Pemuda dan Mahasiswa PGID Kota Medan, Pemuda Kristen Harus Jadi Generasi Berkarya

Seminar Pemuda dan Mahasiswa PGID Kota Medan, Pemuda Kristen Harus Jadi Generasi Berkarya

redaksi Jumat, 06 Desember 2019 13:44 WIB
FotoSIB/Evy Daeli
Panitia dan MPH PGID Kota Medan berfoto bersama peserta seminar pemuda dan mahasiswa Kristen di Istana Koki, Kamis (5/12).
Medan (SIB)
Seminar pemuda dan mahasiswa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kota Medan dengan tema 'Saatnya Generasi Berkarya' yang digelar di Istana Koki, Kamis (5/12) berlangsung sukses.

Kegiatan diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt HAS Kembaren dan dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan dua narasumber diantaranya, Pdt Firman Sibarani MTh dan Pdt Martin Manullang MTh.

Ketua Panitia Pdt AHJ Sibarani MA (sekretaris) dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini dihadiri beberapa perwakilan pemuda dari berbagai denominasi gereja di bawah naungan PGID Kota Medan, yang bertujuan untuk membekali pemuda Kristen agar mampu berkarya di manapun dipercayakan Tuhan untuk melayani.

Sementara narasumber I, Pdt Firman Sibarani dalam paparannya menyampaikan bahwa pemuda Kristen adalah generasi pemberani bangsa di masa yang akan datang yang akan berkuasa terhadap gereja dan bangsanya, sehingga diharapkan hidup menggunakan otot dan otak dengan mengandalkan ora (doa) serta beriman dan rendah hati.

Sementara narasumber ke-II, Pdt Martin Manullang dalam paparannya mengajak pemuda Kristen menjadi generasi tangguh yang hidup dalam kebenaran firman Tuhan dan takut akan Tuhan, yang mendatangkan berkat dimanapun berada meski di tengah-tengah perbedaan yang ada.

Dikatakannya, pemuda Kristen adalah tiang gereja maka sangat diperlukan ketangguhan untuk menperkokoh gerejanya. Untuk itu talenta yang sudah dipercayakan Tuhan kepada pribadi masing-masing haruslah digunakan dengan baik dan benar. (M20/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments