Sabtu, 07 Des 2019

Sembilan Calon Kepala OPD Belum Juga Dilantik

* Edy Rahmayadi Berdalih Hasil dari Pansel Masih Dipelajari
admin Jumat, 23 Agustus 2019 11:27 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Medan (SIB) -Sebanyak sembilan pejabat eselon II untuk mengisi sembilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau dinas jajaran Pemprov Sumut hingga saat ini belum dilantik. Sementara panitia seleksi (Pansel) disebut-sebut telah menyerahkan nama-nama calon pejabat yang lolos seleksi untuk dipilih gubernur.

Namun Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berdalih, hasil seleksi Pansel itu masih dipelajarinya. Pertimbangan hasil penilaian yang masih jauh dari ekspektasinya, menjadi alasannya mengapa sejauh ini belum mengisi jabatan eselon II yang lowong di 9 OPD itu
Gubernur juga ingin pejabat eselon II tidak saja pintar, tetapi juga harus kompeten. Sayangnya, kriteria itu masih sulit ditemukannya atas hasil seleksi dari Pansel itu. "Misalnya orang keuangan dia kan harus jago soal uang, bagian air dia harus jago soal air," kata Edy menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (22/8).

Edy lagi-lagi menyebutkan, nama-nama hasil seleksi itu pintar-pintar, hanya saja kompetensinya tidak tepat. "Pasti kalian nanti bingung juga itu. Saya kan usernya, saya pemakainya. Jadi cita-cita ke depan itu harus diawaki orang yang tepat," katanya.

Dalam penempatan pejabat eselon II, tambah Gubernur Edy, dilakukannya tanpa berdasarkan unsur like and dislike. "Kalau like and dislike nanti saudaraku semualah yang kerja itu," sebut Edy.

Lalu dengan belum adanya sosok yang sesuai selera Edy apakah nantinya lelang 9 jabatan eselon II akan diulang? Gubernur Edy memberi isyarat tidak mengulangnya. Alasannya karena persoalan waktu dan biaya, juga karena lelang ulang tidak menjadi jaminan untuk mendapatkan sosok eselon II yang kompeten.

Dengan begitu, apakah lantas nama-nama hasil seleksi untuk mengisi jabatan eaelon II di 9 OPD itu akan dibuang?. Edy membantahnya. "Bukan begitu, nanti marah orangnya. Nanti dulu kita lihat kemana cocoknya, iya kita lihat oke," pungkas Edy.
Sebelumnya, Edy juga membantah adanya isu beredar bahwa akan ada pelantikan pejabat eselon II pada Jumat (23/8). "Ah... isu kalian dengar," jawab Edy membantah isu itu. (M11/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments