Senin, 18 Nov 2019

Pelantikan P2MI GMI Persiapan Mahanaim Sukses

Seksi P2MI Diharapkan Jadi Penggerak Kemajuan Gereja

Rabu, 10 Juni 2015 11:12 WIB
SIB/dok
FOTO BERSAMA: Pengurus P2MI Distrik 2 Wilayah I (kanan depan) bersama pengurus P2MI GMI Persiapan Mahanaim, pimpinan jemaat Pdt Answer Sihombing dan undangan berfoto bersama setelah pesta dan pelantikan pengurus baru periode 2015-2017 di GMI Mahanaim, Kut
Kutalimbaru (SIB)- Pesta Minggu P2MI yang dirangkai dengan pelantikan pengurus baru seksi P2MI GMI Persiapan Mahanaim periode 2015-2017, berlangsung sukses yang dihadiri ratusan jemaat  dan undangan dari P2MI GMI Kuala Bekala, P2MI GMI Immanuel Simalingkar, P2MI GMI Medan Selatan dan P2MI GMI Manna Maruria Tanjung Sari, serta pengurus P2MI Distrik 2 Wilayah I, Minggu (7/6).

Pesta dan pelantikan diawali ibadah dipimpin liturgis M Habeahaan, lagu-lagu pujian dan firman Tuhan dibawakan oleh Pdt Answer Sihombing.  Dalam khotbahnya Pdt Answer Sihombing mengungkapkan hidup manusia di dunia ini dalam waktu yang terbatas,   dimana tidak seorang pun yang tahu kapan akan berakhir. "Yang pasti kita semua akan mencapai batas waktu tersebut. Itu artinya,  semua kita sedang berbaris dalam antrian menunggu panggilan Sang Pencipta," ujarnya.

Manusia  jaman sekarang ini lebih pintar menghitung uang (kekayaan), kebaikan diri sendiri, kesalahan dan kejelekkan orang lain. Lebih lanjut, dikatakannya, Tuhan Allah mengasihi orang yang bertobat dan bersedia melakukan kehendakNya, jangan hidup yang menyakitkan hati Tuhan dalam perjalanan hidup kita. Mazmur 20 mengajari kita agar menghitung hari sehingga kita memperoleh hati yang bijaksana, katanya.

"Ajaran ini merupakan suatu permohonan kepada Tuhan agar turut campur tangan dalam menolong, mengajar, menuntut serta memberikan kekuatan dalam menjalani hidup kita sehari-hari sehingga kita selamat," jelasnya. Karena itulah seksi P2MI harus bisa menjadi contoh bagi semua orang, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat, dalam menjalani hidup dengan bijak dan hikmat dari Tuhan.

Ketua P2MI Distrik 2 Remus Silalahi yang didampingi Wakil Ketua J LumbanTobing SPd dan Sekretaris Jhon Purba saat melantikan pengurus baru P2MI GMI Persiapan Mahanaim mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja keras memajukan P2MI. Sedangkan kepada pengurus baru diminta untuk terus menjalin kerja sama antar anggota dan mengajak kaum bapak yang belum masuk menjadi anggota P2MI. "Saya berharap seksi P2MI GMI Persiapan Mahanaim dan juga di gereja-gereja Methodist lainnya bisa menjadi motor penggerak kemajuan gereja dalam memberikan pelayanan kepada jemaat," ujarnya.

Ketua P2MI GMI Persiapan Mahanaim H Simanjuntak mengatakan sebagai umat Tuhan, kita  untuk saling mengasihi dan memupuk kebersamaan. "Seksi P2MI GMI Mahanaim saat ini terus menjalin kebersamaan antar anggota yang telah terjalin dengan baik. Dalam kesempatan ini, kami mengajak kaum bapak yang lain ikut memajukan P2MI dan mengikuti ibadah bersama-sama kami dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan," ajaknya.

Sementara Lay Leader GMI Persiapan Mahanaim LS Ir CH Hutahaean dalam sambutannya mengutarakan berjalannya suatu program yang direncanakan setiap seksi tidak akan bisa berjalan jika anggotanya tidak mendukung secara penuh. "Dukungan bisa diwujudkan lewat berbagai cara, bisa berupa dukungan mori/materil atau pun memberikan ide-ide untuk memajukan seksi," jelasnya. (R16/W)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments