Rabu, 23 Okt 2019

Seksi Bapa GKPS Sidorame Laksanakan Kebaktian Lapangan di Sembahe

admin Senin, 09 September 2019 17:16 WIB
SIB/Danres Saragih
KEBAKTIAN : Pdt Jaminton Sipayung STh menyampaikan fiman Tuhan pada acara kebaktian lapangan seksi Bapa GKPS Sidorame, Sabtu (7/9).
Deliserdang (SIB) -Seksi Bapa GKPS Sidorame melaksanakan kebaktian lapangan, Sabtu (7/9) di Permandian Sembahe Gantang Rani, Deliserdang. Kebaktian yang dirangkai dengan Penelaah Alkitab (PA) itu dibimbing oleh Pdt Jaminton Sipayung STh.

Dalam khotbahnya sebelum PA, Pdt Jaminton Sipayung mengatakan kebaktian lapangan untuk melihat dan menikmati ciptaan Allah yang dapat memberikan semangat baru bagi Seksi Bapa.

"Beribadah di alam terbuka, air sungai yang sejuk dan bersih yang dapat dinikmati pengunjung memberi semangat baru. Serta dapat menguatkan iman percaya Seksi Bapa selaku malim di tengah-tengah rumah tangga, gereja dan masyarakat," katanya.

Beribadah di alam ciptaan Allah katanya membuka cakrawala berpikir Seksi Bapa bahwa siapa bapa di hadapan Allah sesungguhnya. Karena itu selaku bapa, perlu ada kesunguhan hati memuji dan memuliakan nama Tuhan sebab Bapa adalah saluran berkat yang datang dari Tuhan Yesus.

"Karena itulah hidup tanpa iman maka akan sia-sia kehidupan Bapa. Sebab iman adalah kedekatan dengan Tuhan, ada komunikasi yang hidup bersama Tuhan Yesus," ujarnya.

Karena itulah kalau ada iman sebiji sawi, diperintahkan gunung pindah maka yang gunung itu akan pindah. Iman bukan diukur dari besar atau kecil, tetapi dinilai dari kualitas di tengah kehidupan.

Untuk itu selaku Seksi Bapa GKPS agar selalu setia, dalam tugas dan tanggungjawab sebagai Bapa. Bapa adalah malim, Bapa adalah saluran berkat dari Tuhan kepada keluarga.

Sementara Pengantar Jemaat GKPS Sidorame St Ir E Johannes N Sinaga mengatakan, acara kebaktian lapangan adalah program Seksi Bapa GKPS Sidorame yang setiap tahun rutin dilaksanakan. Tujuan, selain menjalin kebersamaan, juga memperdalam iman seksi Bapa sehingga lebih matang untuk melayani di jemaat. (M12/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments