Minggu, 20 Sep 2020

Pesta Olob-olob GKPS Resort Medan Utara Meriah

Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe Ajak Jemaat Selalu Berhikmat

admin Senin, 09 September 2019 17:14 WIB
SIB/Danres Saragih
PROSESI : Pengkhotbah Pdt DR Paul Ulrich Munthe, panitia pesta olob-olob GKPS Resort Medan Utara 2019, pengurus resort, full timer, panitia pelaksana dan lainnya diabadikan saat masuk gedung, Minggu (8/9).
Medan (SIB) -Pesta Olob-olob GKPS Resort Medan Utara memeringati 116 Tahun masuknya injil di Simalungun, Minggu (8/9) di Wisma Mahinna, Jalan Rela Medan berlangsung meriah. Mengusung tema "Ibohali manghobaskon horja na madear (2 Timoteus 3:17) subtema "Pasirsir, bohali ma kuria in totap marguru bani podah ampa ajaranni Kristus Jesus, ase jonam, toguh marurat, marbuah ibagas pangarusion ampa habotohon pasal Kristus sipaluah in".

Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe dalam khotbahnya mengajak jemaat GKPS Resort Medan Utara agar selalu berbuat baik dan berhikmat dalam hidup. Dalam peringatan 116 Tahun Injil di Simalungun, kiranya jemaat GKPS selalu dapat berhikmat sehingga menjadi berkat, baik di gereja, keluarga dan masyarakat.

Orang percaya tentu memiliki sistem hidup benar, yakni berhikmat yang berasal dari Tuhan. Karena itulah jemaat yang memiliki hikmat tak pernah menyebarkan hoaks, kata-kata kotor yang dapat memerkeruh suasana. Tetapi jemaat yang memiliki hikmat, selalu membawa kedamaian dan menyejukkan suasana di manapun berada.

Untuk itulah Sekjen berharap kepada seluruh jemaat dengan semangat memeringati 116 Tahun Injil di Simalungun. "Dengan berhikmat, apa yang kita minta dari Tuhan, maka akan mendapatkan lebih dari yang kita minta," katanya.

Acara kebaktian diawali masuknya barisan prosesi, yaitu Pengkhotbah Pdt DR Paul Ulrich Munthe, Pendeta Resort Pdt Erwin Desli Sinaga, Pdt Melena F Turnip STh, Pdt Devid Hendriko MTh, PW Mannaida Sinaga, St Sudirman Sumbayak SE, St Jarusdin Saragih SSos, Salmek Saragih, Ketua Panitia St Ir Fajarta Sidebang dan panitia lainnya.

Mewakili Pimpinan Pusat GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe mengatakan bersuka-cita atas perayaan pesta olob-olob di GKPS Resort Medan Utara yang berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan jemaat untuk beribadah bersuka cita bersama.

"Kehadiran jemaat ini pantas kita syukuri, ini membuktikan masih tinggi kerinduan untuk bertemu dengan sesama jemaat GKPS. Bagaimana bila 200-300 tahun mendatang, karena kita ketahui saat ini di negara-negara maju banyak gereja yang tinggal gedung. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena itu perlu dipupuk terus rasa kerinduan untuk berkumpul dengan melakukan pesta marsombuh sihol untuk mempererat tali persaudaraan seperti yang kita laksanakan saat ini," harapnya.

Usai kata-kata sambutan dilanjutkan makan bersama, marsombuh sihol dengan manortor dari 5 gereja, yaitu GKPS Kampung Durian, GKPS Krakatau, GKPS Griya Martubung, GKPS Belawan dan GKPS Batangserei dengan membawa "siluah" berupa uang yang disusun di dalam piring kemudian diserahkan kepada panitia pesta diselang-selingi pengundian lucky draw. (M12/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments