Senin, 14 Okt 2019

Sejumlah Kawasan di Medan Sepi

admin Kamis, 18 April 2019 10:53 WIB
SIB/Danres Saragih
SEPI KENDARAAN: Pemilu 2019 Jalan Tahamrin yang biasanya ramai kendaraan saat ini terlihat sepi yang melintas, foto dipetik, Rabu (17/4).
Medan (SIB) -Sejumlah kawasan di Kota Medan yang biasanya dipadati kendaraan yang lalu-lalang, mendadak sepi pada hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu), Rabu (17/4).

Pantauan SIB, sejak pagi hingga sore kondisi lalu-lintas yang terpantau sepi itu terjadi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan HM Yamin, Jalan Printis Kemerdekaan, Jalan Thamrin, Jalan Putri Hijau dan Jalon Gatot Subroto.

Kondisi sepi kendaraan seperti itu terjadi setiap momen Imlek, Lebaran dan Natal/Tahun Baru saat sebagian besar warga Kota Medan menjalani mudik.

Namun beda dari mudik, Pemilu cuma terjadi lima tahun sekali. Pada tahun ini rakyat Indonesia yang punya hak pilih bakal menentukan secara serentak siapa presiden dan anggota legislatif pilihan mereka untuk periode 2019-2024.

Di Terminal Terpadu Amplas dan Terminal Pinang Baris juga terlihat kendaraan yang masuk dan keluar terlihat sepi. Hal ini terbukti bahwa antusiasme warga untuk Pemilu Pileg dan Pilpres untuk memilih pemimpin mereka lima tahun ke depan cukup tinggi.

Hanya beberapa kendaraan saja yang terlihat masuk dan keluar terminal.

Tidak hanya di terminal dan jalan raya, di Stasiun Kereta Api Medan juga terpantau sepi. Tidak banyak warga yang pulang kampung atau berpergian ke luar kota meski hari libur. (M12/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments