Senin, 10 Agu 2020

Sedikitnya 3000 Umat Kristiani Hadiri Natal Oikumene Kota Binjai

* Wali Kota: Jangan Permasalahkan Lagi Toleransi
Admin Minggu, 30 Desember 2018 12:14 WIB
SIB/Erwin
Binjai (SIB) -Perayaan Natal Oikumene masyarakat, TNI-Polri dan  Korpri  se-Kota Binjai, Jumat (28/12) malam di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Jambi Binjai  berlangsung meriah. Natal itu dilayani pengkhotbah Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh dan dihadiri sedikitnya 3.000 perwakilan umat Kristen dari berbagai denominasi gereja yang ada di Binjai sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai HM Idaham SH meminta warga Binjai untuk jangan lagi memermasalahkan  soal toleransi, soalnya Binjai adalah kota yang damai dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi. "Mari kita bersatu  untuk bergerak maju menciptakan Kota Binjai yang makmur. Sementara PTPN II telah menyerahkan tanah seluas 132 7 Ha dan tanah ini akan dikelola  jadi kawasan industri. Karena itu  mari kita siapkan generasi yang kuat, tangguh dan beriman", ujarnya.

Ketua DPRD Binjai H Zainuddin Purba, juga menyatakan rasa bangganya dengan kerukunan dan toleransi masyarakat beragama di Binjai. "Mari kita tingkatkan sambil terus waspada," ujarnya.

Kakan Kemenag Kota Binjai H Abdul Manan Harahap MA dan Ketua BKAG Kota Binjai Pdt DR JQ Padang MTh meminta warga Kristen Kota Binjai  harus bijak menghadapi Pemilu yang akan datang.

Kapolres Binjai AKBP  Donald P Simanjuntak selaku Ketua Umum Panitia Natal menyatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya perayaan Natal tahun 2018. Donald juga menyampaikan terimakasih kepada Kapoldasu atas amannya perayaan Natal di Binjai. Untuk pergantian tahun, diharapkannya tidak ada suatu petasan atau seperti ledakan mercon. Mari kita berdoa untuk kebaikan bersama",tegasnya.

Acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin secara bergantian oleh para pendeta,  juga diisi hiburan, termasuk lucky draw. Di pertengahan acara beberapa kali arus listrik sempat padam, tapi acara berjalan lancar.

Terlihat hadir pada acara itu, Sekum BKAG St P Sipahutar, Sekretaris Panitia St Panjaitan, tokoh masyarakat Polmen Sihotang,Peterus, Kasi intel Kejari Erwin Nasution, Praeses HKBP Distrik Langkat, Pdt Guntur Simanjuntak MTh, serta undangan lainnya. Acara ditutup dengan makan bersama. Sebelumnya telah dilakukan aksi sosial membantu masyarakat  tidak mampu untuk umat Kristen dan umat agama  lainnya. (A25/c)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments