Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Satlantas Polres Sergai Ajarkan Ratusan Siswa Terkait Keselamatan Berlalulintas

Satlantas Polres Sergai Ajarkan Ratusan Siswa Terkait Keselamatan Berlalulintas

admin Kamis, 12 September 2019 11:50 WIB
SIB/Dok
PASANG HELM : Kasat Lantas, AKP M Haris Sihite saat memasangkan helm kepada salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran Safety Riding, Rabu (11/9) di Lapangan Praktek Uji SIM Mapolres Sergai.
Sergai (SIB) -Dalam rangka Operasi Patuh Toba 2019, jajaran Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) mengajarkan ratusan siswa yang terdiri dari 20 sekolah berbeda tentang Safety Riding atau keselamatan berlalulintas, Rabu (11/9) di Lapangan Praktik Uji SIM.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP M Haris Sihite SE kepada SIB menyampaikan, kegiatan itu bertujuan mengajarkan siswa sekolah berlalulintas yang baik dan benar serta memberi pengetahuan ke masyarakat bahwa Operasi Patuh Toba 2019 juga dirangkai dengan aksi mendidik generasi muda.

Kemudian, kegiatan itu juga diharap dapat meningkatkan kesadaran dalam menaati peraturan lalulintas sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas. Pihaknya juga mengaku bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Satlantas Polres Sergai terhadap keselamatan kaum milenial yang notabene sebagai generasi penerus bangsa.

Adapun materi yang diajarkan di antaranya, tata cara mengemudi yang baik dan benar, tertib berlalulintas, mekanisme tentang pembuatan surat izin mengemudi serta tanya jawab tentang rambu-rambu lalulintas.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melakukan pelatihan ujian teori SIM dan mekanisne penerbitan SIM. Ditambahkan, kegiatan Safety Riding itu bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta asal Kota Medan dengan menghadirkan instruktur yang profesional.

"Selain cara mengemudi sepedamotor yang baik, para siswa juga diajarkan cara merawat sepedamotor. Sejauh ini, para siswa terlihat paham dan mengerti terkait cara mengemudi yang aman dan benar," ujar Kasat Lantas. (T09/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments