Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Sambut Ramadan 1436 H, Diskop Sumut Peringati Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 16 Juni 2015 10:06 WIB
SIB/Danres Saragih
Isra’ Miraj : Ustad DR H Arifin Syah MA memberi ceramah memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW di Dinas Koperasi, Senin (15/6) didampingi Kadiskop dan UKM Provsu Drs M Zein Siregar MSi, Ketua Panitia Parluhutan Dalimunthe SE dan Kabid Koperasi D
Medan (SIB)- Menyambut bulan suci Ramadan 1436 H/2015 M, Keluarga Besar Dinas Koperasi dan UKM Provsu menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Senin (15/6) di Aula Lt.3 Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provsu Jalan Gatot Subroto Medan.

Acara meriah dirangkai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu dari lingkungan Dinas Koperasi Sumut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provsu Drs M Zein Siregar MSi mengatakan, dengan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, seluruh PNS lingkungan Diskop semakin meningkatkan iman dan kinerja walau sedang menjalankan ibadah puasa.

“Sebagai umat Islam kita harus selalu meneladani sikap Nabi Muhammad SAW dengan sosok pemaaf, rendah hati dan lemah lembut. Sikap seperti itu harus tetap kita jaga dan lestarikan dalam kehidupan kita baik di kerjaan, di masyarakat bahkan di rumah tangga kita,” ujarnya.

Karena itu, dengan peringatan Isra’ Miraj PNS dapat  meningkatkan silaturahmi, baik antara sesama umat maupun agama  lainnya yang ada di Dinas Koperasi Sumut, sehingga apa yang menjadi visi/misi Gubsu, Sumut  berdaya saing dapat tercapai.

Dijelaskannya, menghadapi MEA 2015 kebersamaan pelaku UKM merupakan salah satu kunci keberhasilan, sehingga produk UKM dapat bersaing dengan produk luar yang tidak lama lagi akan membanjiri Indonesia termasuk Sumut.

“Mudah-mudahan di hari yang suci ini seluruh PNS dapat meningkatkan iman dan kebersamaan. Karenanya PNS tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, untuk melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara Ustad DR H Arifin Syah MA dalam ceramahnya menekankan, seluruh PNS di jajaran Dinas Koperasi Sumut tetap meningkatkan iman serta meneladani sikap Nabi Muhammad SAW dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Karena itu melalui peringatan Isra’ Miraj  ini, kita mengharapkan seluruh PNS tetap meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupannya sehari-hari,” harapnya.

Hadir dalam acara itu, Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UMKM Provsu Parluhutan Dalimunthe SE yang juga ketua panitia dan Kabid Koperasi DR H Haikal Amal SH, Khairul Alwan SPdi (pembaca ayat suci). (A16/q)



T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments