Selasa, 19 Nov 2019

Sambut Ramadan, Polsek Percut Sei Tuan Gelar Operasi Patuh

Senin, 08 Juni 2015 13:59 WIB
Medan (SIB)- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Polsek Percut Sei Tuan melakukan razia Operasi Patuh secara besar-besaran di persimpangan Jalan Cemara/H Anif, Percut Sei Tuan, Minggu (7/6) dini hari.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan beberapa kendaraan  yang tak memiliki kelengkapan surat-surat.

Informasi yang dihimpun SIB, sebelum dilakukannya razia, petugas gabungan yang di antaranya Reskrim, Sabhara, Intel dan Lantas menggelar apel malam di markas komando (Mako). Apel tersebut dipimpin Kapolsek Kompol Rudi Silaen yang saat itu juga memberikan pengarahan ke seluruh anggotanya. Usai menggelar apel, Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim AKP Luhut Sihombing, Kanit Lantas AKP Sawangin Manurung, Kanit Intel AKP Plat Bangun dan puluhan petugas langsung menuju  Jalan Cemara/H Anif.

Setibanya di lokasi, petugas menyetop pengendara roda 2 dan lebih, dan selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan. Dari razia yang dilakukan, petugas melakukan penindakan yang diantaranya melakukan tilang terhadap pengendara sebanyak 16 set surat tilang. Sedangkan barang bukti yang diamankan diantaranya 3 SIM, 2 STNK, 10 sepedamotor dan 1 truk Cold Diesel yang tak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Kompol Rudi Silaen ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melaksanakan razia di lokasi yang sudah ditentukan. Ia menegaskan akan terus melakukan razia secara acak. Selain Polsek Percut Sei Tuan, jajaran Polsek yang lain juga melakukan hal yang sama.

Razia, diharapkan dapat mempersempit gerak para pelaku kejahatan dan masyarakat juga merasakan nyaman.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kelender Kamtibmas ataupun Operasi Patuh. Untuk saat ini kita belum menemukan para pelaku kejahatan. Namun beberapa kendaraan yang sudah kita amankan saat dilakukan razia tadi, nantinya kita tindak dengan pasal yang berlaku," tutupnya.(A20/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments