Selasa, 22 Okt 2019

Saling Ejek di Facebook, Anak Halat Bentrok Versus Anak Sukaramai

admin Senin, 01 April 2019 10:29 WIB
SIB/Roy Surya Damanik
DIAMANKAN: Para remaja tanggung yang terlibat bentrok, diamankan di Polsek Medan Area, Minggu (31/3)
Medan (SIB)-Wilayah hukum (Wilkum) Polsek Medan Area sangat rawan dengan aksi bentrok antar geng motor dan pemuda setempat hingga meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan.

Pantauan wartawan, Minggu (31/3) sekira pukul 02.00 WIB, di seputaran Jalan AR Hakim Kelurahan Tegalsari II, Kecamatan Medan Area dan Jalan Denai Kelurahan Tegalsari Mandala Satu, Kecamatan Medan Denai, terlihat seratusan remaja pria dan wanita tengah duduk-duduk di atas sepedamotor yang diparkir di pinggir jalan, serta di warung-warung.

Tiba-tiba kedua kelompok pemuda terlibat pertikaian dan saling kejar dan lempar batu krikil. Situasi di lokasi menjadi mencekam, dan warga sekitar tak ada yang berani keluar rumah. Sedangkan pengendara sepedamotor mengurungkan niatnya melintas dilokasi.

Personil Polsek Percut Seituan yang mendapat informasi adanya tiga kubu pemuda terlibat bentrok, tiba di lokasi. Seratusan pemuda langsung berhamburan ke jalan besar serta gang-gang kecil. Petugas sempat kewalahan mengejar para berandalan itu.

Akhirnya petugas hanya berhasil mengamankan 20 remaja tanggung. Selanjutnya para pembuat onar itu diboyong ke Mapolsek berikut sejumlah sepedamotor masing-masing guna diproses lebih lanjut.

Sejumlah warga sekitar yang diwawancarai wartawan mengungkapkan, aksi para pemuda yang meresahkan ini sudah sering terjadi, khususnya saat Minggu dini hari. Disebutkan warga, setiap ada bentrok, polisi selalu datang terlambat. Warga berharap ke depannya polisi bersiaga di lokasi sebelum bentrokan terjadi.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Tambunan mengatakan, dari hasil interogasi terhadap para remaja yang diamankan, motif perkelahian remaja tersebut berawal dari saling ejek mengejek di Facebook. Sehingga berlanjut gerombolan anak Jalan Halat mengendarai sepedamotor mendatangi anak Sukaramai.

"Selanjutnya melakukan pelemparan, sehingga bentrok terjadi. Satu warnet juga dilempari, dan ada yang terkena lemparan batu. Akibat kejadian itu membuat ketertiban umum terganggu. Kita turun ke lokasi dan mengamankan 20 remaja," katanya.

Di Mako sambungnya, para remaja diberi pengarahan dan didata. Setelah itu para orangtua remaja dipanggil.

"Kita juga melibatkan lurah dan kepling untuk duduk besama dengan para orangtua dan anak-anak remaja yang bertikai supaya tidak ada lagi saling dendam dan saling balas," pungkasnya.(A16/c)


T#gs Anak Halat Bentrok Versus Anak SukaramaiSaling Ejek di Facebook
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments