Sabtu, 19 Okt 2019

Said Aqil Siradj Resmikan Gedung PCNU Deliserdang

admin Jumat, 28 Juni 2019 11:05 WIB
SIB/Dok
PRASASTI: Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj meresmikan gedung PCNU Deliserdang ditandai penandatanganan prasasti disaksikan Wakil Ketua PWNU Sumut yang juga Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wabup Yusuf Siregar dan Syawal Harahap di Tanjungmorawa, Rabu (26/6)
Tanjungmorawa (SIB) -Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj meresmikan gedung PCNU Deliserdang di Jalan Medan-Lubukpakam, Tanjungmorawa, Rabu (26/6) yang ditandai penandatanganan prasasti bersama Wakil Ketua PWNU Sumut yang juga Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar dan Ketua PCNU Deliserdang H Syawal Harahap.

Said Aqil Siradj dalam sambutannya mengatakan, NU yang berpaham ahli sunnah wal jamaah harus berperan dalam melawan teroris dan radikal karena bertentangan dengan ajaran islam, sehingga harus dilawan.

Selain itu ajaknya, keluarga besar NU harus memiliki keyakinan bahwa syariat yang diajarkan Islam itu benar dan akhlak juga harus benar. Sebab orang NU mengikuti imam sekaligus ulama besar serta aqidah yang mengikuti Abul Hasan Asy'ari yaitu seorang ulama Islam yang cerdas ajarannya dan Imam Syafi'i yang berjasa besar menggabungkan Alqur'an, hadits dan akal.

"Selamat menempati gedung baru dan saya harap agar dapat menggunakannya dengan baik, sekaligus dapat meramaikannya dengan berbagai bentuk kegiatan pengajian dan sebagainya," ucap Ketum PBNU itu.

Syawal Harahap dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketum PBNU sekaligus meresmikan kantor PCNU Deliserdang. Katanya, gedung itu dibangun di atas tanah berukuran 11 x 197 meter, sedangkan bangunan berukuran 11 x 24 meter dan berlantai 2. Untuk pengadaan tanah sebelumnya merupakan wakaf dari Ashari Tambunan.(rel/T05/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments