Jumat, 14 Agu 2020

SMA Methodist-2 Medan Kembali Gelar Sains Plus 2019

bantors Jumat, 11 Oktober 2019 19:08 WIB
SIB/Dok/Rickson Pardosi
Kepala Sekolah SMA Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh didampingi Drs Bob S Saragih MSi ketua panitia dan Pdt J Manurung STh sekretaris panitia, memberikan keterangan terkait lomba sains plus tingkat SMA se Sumut di kamar kerjanya, Kamis (10/10).
Medan (SIB) -Perguruan Methodist-2 Jalan MH Thamrin Medan kembali akan menggelar Lomba Sains Plus antar pelajar tingkat SMA di Sumatera Utara (Sumut) 2019 di halaman perguruan tersebut pada Jumat-Sabtu (15-16/10) mendatang.

Kegiatan Methodist-2 Education Expo (MEE) yang ke 20 tersebut, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sumut.

Even tahunan yang menjadi kegiatan tetap Methodist-2 Medan akan memerebutkan piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan dirangkai dengan pameran pendidikan perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta bursa buku.

Pemimpin Perguruan yang juga Kepala sekolah SMA Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh, didampingi Ketua Panitia Drs Bob S Saragih MSi dan Sekretaris Panitia Pdt J Manurung STh di ruang kerjanya, Kamis (10/10) mengatakan, tujuan lomba sains plus antar pelajar se Sumut untuk menumbuhkan budaya kompetitif di kalangan SMA, serta untuk memererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam pengembangan sains, bagi generasi muda dalam menghadapi masa kini dan yang akan datang.

Sementara Bob Saragih ketua panitia menjelaskan, kegiatan lomba sains plus akan memperlombakan 6 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, Kimia dan Ekonomi. Sementara untuk soal-soal Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika disusun oleh Lembaga Olimpiade Sains Indonesia (LOPI) dan soal Bahasa Inggris disusun oleh lembaga pendidikan Singapura.

Sekretaris panitia, J Manurung mengatakan, pendaftaran dimulai tanggal 19 Oktober - 26 Oktober 2019 di sekretariat panitia Methodist-2 Education Expo Jalan MH Thamrin No 96 Medan, atau melalui online di www.methodist2mdn.sch.id/daftarexpo2019.(M09/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments