Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Rusdi Sinuraya Minta Pedagang Jadikan Pasar Timah Miniatur dan Ikon Kota Medan

Rusdi Sinuraya Minta Pedagang Jadikan Pasar Timah Miniatur dan Ikon Kota Medan

bantors Sabtu, 12 Oktober 2019 15:58 WIB
SIB/Dok
Batu Pertama: Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya di dampingi pengembang dan jajaran direksi dan unsur Muspika meletakkan batu pertama revitalisasi Pasar Timah, Jalan Jalan Timah, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (11/10).
Medan (SIB) -Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengajak pedagang untuk menjadikan Pasar Timah sebagai pasar kebanggaan dan miniatur serta ikon Kota Medan.

"Dimulai sejak 10 September lalu dan saat ini merupakan hari kebahagiaan, karena kita sudah menunjukkan keinginan menuju kebaikan bersama. Kita berkumpul di sini untuk 'mengubur' cerita-cerita masa lalu dan menyatukan tekad membangun pasar ini dengan baik sebagai upaya menambah kesejahteraan pedagang," sebut Rusdi saat peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Timah, Jalan Timah, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (11/10).

Di hadapan pihak pengembang Sumandi Wijaya dan David Sulaiman Tan serta unsur Muspika Medan Area, Rusdi didampingi unsur direksi lain dan Kepala Cabang (Kacab) I Syahfrizl Lubis mengatakan, revitalisasi dilakukan untuk kepentingan dan kebaikan pedagang. Karena itu, mari kita bangkitkan kembali pasar yang ada sejak 1950 ini. Jadikan sebagai pasar kebanggaan serta miniaturnya Medan.

Menurutnya, Pasar Timah yang memiliki panjang mencapai 325 meter, diproyeksikan sebagai pasar terpanjang di Medan bahkan Indonesia. Sebab ke depannya direncanakan dilakukan pengembangan hingga mencapai 500 meter. "Dengan keunggulan itu, mari jadikan Pasar Timah sebagai model pasar yang baik, apalagi banyak akses jalan menuju pasar ini," sarannya.

Rusdi juga menyerahkan surat izin tempat berjualan (SITB) kepada para pedagang. Menurutnya, ini membuktikan janji PD Pasar kepada para pedagang.

Di kesempatan itu, dia juga mengajak pedagang untuk mendukung pembangunan pasar tradisional agar jangan sampai tergerus pasar modern. "Pasar merupakan rumah pedagang, karena itu mari kita jaga dan rawat agar terus berkembang," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Persatuan Pedagang Pasar Timah, Ahmad menekankan agar PD Pasar Kota Medan tetap komitmen berpegang pada kesepakatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. "Kami juga mengapresiasi kinerja berbagai pihak hingga kesepakatan bisa tercapai," tutupnya.

Kegiatan juga dirangkai penyerahan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa serta plakat kepada Ketua Persatuan Pedagang Pasar Timah. (Rel/R13/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments