Minggu, 15 Sep 2019

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Deliserdang 2015

Selasa, 12 Mei 2015 11:09 WIB
SIB/A24
PASKAH : Bupati H Ashari Tambunan menghadiri perayaan Paskah Oikumene Deliserdang 2015, dihadiri ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja, Minggu (10/5) di Lubukpakam.
Lubukpakam (SIB)- Ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja hadiri perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Deliserdang 2015, Minggu (10/5) di Aula Stikes Medistra Lubukpakam. Paskah dengan Tema “Kristus Bangkit Membawa Damai Sejahtera” (Yohannes 20:21) dengan subTema “ Dengan semangat Paskah, mari kita wujudkan damai sejahtera serta mendukung Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan”, berlangsung sukacita dengan kidung pujian, koor, responsoria, vocal grup dan vocal solo.

Dalam kotbahnya, Pdt Natalitna Br Tarigan MTh mengatakan, manusia saat ini hanya beragama namun tidak ber-Tuhan, karena target-target hidup seperti jabatan, kekayaan, kesuksesan, membuat manusia tidak menerima kebahagiaan. Keinginan manusia membuat dia jauh dari Tuhan, padahal kekristenan itu harus membawa syalom kepada manusia karena pengikut Yesus hidupnya harus bermakna, berkualitas, punya rasa memberi kepada orang lain.

Menurutnya, banyaknya kafe-kafe pertanda manusia sudah kesepian dalam hidupnya. Oleh karena itu, melalui hari kebangkitan (Paskah), Pdt Natalitna mengajak umat Kristiani menerima Roh Kudus, karena Roh Kudus yang akan menuntun hidup untuk berubah, sehingga dapat berkualitas bagi orang lain. Inti kedatangan Yesus adalah untuk memberi keselamatan yang sempurna.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menyampaikan rasa gembira dan berbahagia berada di tengah-tengah kegiatan yang telah menunjukkan adanya wujud ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang erat diantara sesama umat Kristiani. Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya umat, sejalan dengan visi-misi pembangunan daerah.

Selain sebagai ibadah, kegiatan itu harus kita jadikan sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik sesuai ajaran agama yang selalu menuntut Umat-Nya untuk berbuat kebajikan dengan melakukan apa saja yang berguna bagi orang lain, antara lain mengajak umat beragama untuk bangkit bersama-sama dengan pemerintah, bahu membahu, bergandengan tangan dan melangkah bersama membangun Deliserdang.

Sementara, Ketua Panitia Kompol Josua Tampubolon SH MH, bersama Sekretaris Pdt Budi Yono STh MMin, kordinator vocal solo dan vocal grup Drs Setia Dermawan Purba MSi, dan kordinator hiburan dan publikasi Corry Aritonang kepada SIB mengatakan sebelum acara kebaktian digelar jalan santai Paskah dengan berbagai hadiah, dan pertandingan CCA (Cerdas Cermat Alkitab),Terompah, dan tarik tambang. 

Sebelumnya digelar kegiatan donor darah di Gereja Methodist Indonesia Hosana Lubukpakam, Sabtu (9/5). Pertandingan voly putra di SMA Negeri 2 Lubukpakam, voly putri di SMP Negeri 2 Lubukpakam, bulu tangkis di GOR Lubukpakam digelar Jumat-Sabtu, 8-9 Mei 2015.

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Kompol Josua Tampubolon SH MH, Ketua BKAG Deliserdang Pdt Robinson Hasibuan MTh, dan Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit SE. Turut mendampingi Bupati, Kadis PKD Drs Agus Ginting MSi, Kadis PU Ir Donal Lumbantobing, Kepala Bapedalda Ir Artini Marpaung, Kasatpol PP Jannes Manurung SE, Kabag Kesra Drs Asli Rambe, dan Camat Lubukpakam Batara Rival Harahap SSos MAP. (A24)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments