Kamis, 06 Agu 2020

Ribuan Keturunan Siraja Hutagalung Kota Medan Ramaikan Perayaan Natal P2SRH

Keluarga Besar Hutagalung Diajak Berbakti Kepada Punguan, Memberi Pikiran dan Bantuan
redaksi Rabu, 11 Desember 2019 22:26 WIB
Foto SIB/ Horas Pasaribu
FOTO BERSAMA : Pengurus Punguan Pomparan Siraja Hutagalung (P2SRH) boru, bere dan ibebere Kota Medan, foto bersama pengurus 6 sektor yang baru dilantik pada perayaan Natal P2SRH Medan, Minggu (8/12) di Wisma Taman Sari Medan.
Medan (SIB)
Ribuan Pomparan Siraja Hutagalung (P2SRH) boru, bere dan ibebere Kota Medan merayakan Natal, Minggu (8/12) di Wisma Taman Sari Medan. Acara diawali dengan ibadah dengan Pengkhotbah Pdt Polin Hutagalung dilanjutkan dengan pelantikan pengurus 6 sektor.

Pdt Polin Hutagalung dalam khotbahnya mengutip Kitab Lukas 2: 10 : "mengajak jemaat untuk tidak, karena Yesus Juru selamat sudah lahir, Dia adalah Tuhan yang juga jadi sahabat bagi umatNya.

"Semua orang memerlukan juru selamat, termasuk punguan Siraja Hutagalung. Karena manusia banyak mengalami banyak masalah dan pencobaan di dalam kehidupannya sejak jatuh ke dalam dosa. Tuhan memberi hukuman kematian kepada manusia, sebelum menerima hukuman kematian, manusia mengalami sakit dan banyak permasalahan. Makanya kita memerlukan Juru Selamat penebus dosa agar kita sampai ke sorga," tuturnya.

Ketua Umum P2SRH Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH dalam sambutannya mengajak keluarga besar Hutagalung agar berbakti kepada punguan (perkumpulan). Menurut dia, banyak yang bisa dilakukan anggota untuk membesarkan dan memajukan perkumpulan dengan cara memberi hati. Kemudian memberi pikiran dan pendapat, memberi waktu dan memberi bantuan.

Mantan Ketua DPRD Medan ini juga mensyukuri banyak dari pomparan Hutagalung yang menjadi pendeta hadir dalam perayaan Natal P2SRH. Seperti Pdt Polin Hutagalung, Pdt NG Hutagalung, Pdt Naomi Hutagalung, Pdt Dr Toni Hutagalung STh MTh, Pdt Imelda Hutagalung dan lainnya.

Penasehat P2SRH, Sanggam Hutagalung mengajak untuk memupuk semangat kebersamaan, jangan sampai layu. Di dalam perkumpulan, jangan biarkan ketua berfikir sendirian, karena kalau bekerja dengan kekuatan bersama, maka punguan Siraja Hutagalung ini akan makin besar.

Pada kesempatan itu, Ketua I P2SRH Ir TP Hutagalung membawakan doa syafaat, dia mendoakan penasehat perkumpulan Ny DR GM Panggabean R br Hutagalung, keluarga besar DR GM Panggabean dan keluarga besar Harian SIB.

Di sela-sela perayaan Natal, panitia menggelar bakti sosial dengan menyantuni keluarga pra sejahtera dari keluarga besar pomparan Siraja Hutagalung. Kepada wartawan, ketua panitia Barda Maraden Hutagalung mengatakan, Baksos ini dilaksanakan agar keluarga P2SRH yang kurang mampu ikut merasakan suka cita Natal.

"Karena, masih banyak saudara kami yang masih memerlukan bantuan, khususnya kebutuhan pangan, terutama dalam menyongsong hari Natal ini tentu ini sangat mereka butuhkan. Inilah salah satu fungsi sosial punguan, hadir di tengah-tengah keluarganya yang sedang membutuhkan," ucapnya didampingi Sekum P2SRH Ir Edward Hutagalung dan seksi konsumsi M br Sigiro. (M10/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments