Kamis, 24 Sep 2020

Reog Ponorogo Ramaikan Pangkatan Labuhanbatu

Kamis, 11 Juni 2015 14:04 WIB
Pangkatan (SIB)- Reog Ponorogo tampil di Pangkatan Labuhanbatu. Atraksi tim reog asal daerah Ponorogo ini digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Labuhanbatu, Senin (8/6) sore, di Lapangan Bolakaki Desa Sidorukun. “Reog Ponorogo ini meramaikan Pangkatan, disaksikan ratusan warga etnis Jawa dan lainnya di sana.”

Camat Pangkatan, Bibit, menyebut pada pagelaran seni budaya Reog Ponorogo ini juga digelar kegiatan seni budaya etnis Jawa dan seni budaya lokal.

"Pesertanya adalah grup Reog Ponorogo dari Kecamatan Ponorogo, Jateng," ujar Bibit di hadapan masyarakat dan rombongan tim penggerak PKK serta rombongan Dharma Wanita Kabupaten Labuhanbatu yang turut menyaksikan pagelaran etnis tersebut.

Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD diwakili Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Drs H Iskandar MPd, menyebut Pemkab Labuhanbatu saat ini sangat memperhatikan seni budaya tradisional berbagai etnis dalam upaya pelestarian seni budaya.

"Seni budaya tradisional berbagai etnis juga digelar secara bergantian, selain untuk menghibur masyarakat, juga untuk memperkenalkan kepada generasi muda dalam upaya menumbuhkan kecintaan pada seni dan budayanya," sebutnya.

"Itulah sebabnya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan pagelaran Reog Ponorogo saat ini. Kita juga berharap, melalui pagelaran seni budaya Reog Ponorogo ini dapat menyatukan keberagaman budaya yang berkembang di Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Dia juga menyebut Bupati Tigor Siregar selama masa kepemimpinannya, benar-benar memperhatikan keberagaman etnis di Labuhanbatu.

"Tidak hanya Reog Ponorogo yang mendapat perhatian bupati, tetapi berbagai seni budaya dari etnis-etnis lain juga mendapat perhatian yang sama," tandasnya.

Pagelaran Reog Ponorogo ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang menyaksikan atraksi tim reog ponorogo. Masyarakat sangat menikmatinya sebagai hiburan. "Sangat menghibur. Kita berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan," harap Poniran. (D10/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments