Selasa, 20 Agu 2019

Relawan Panji Jomar Usulkan Albiner Sitompul Jadi Menteri

admin Kamis, 15 Agustus 2019 11:15 WIB
H Albiner Sitompul
Medan (SIB) -Relawan Panggilan Jiwa Jokowi Ma'ruf (Panji Jomar) mengusulkan nama Ketua Umum Jami'ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) H Albiner Sitompul sebagai salah satu calon menteri dalam susunan kabinet kepemimpinan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kyai Ma'ruf Amin.

"Kami rasa sangat tepat dan layak jika Albiner diberi kesempatan untuk dapat membantu presiden dan wakil presiden terpilih dalam periode mendatang," kata pendiri Panji Jomar, H Putra Daroes dalam rilisnya kepada SIB, Rabu (14/8).

Terkait menteri di bidang apa, menurut dia, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada Presiden Jokowi, karena kapasitas dan kebutuhannya hanya presiden yang lebih mengetahui di mana Albiner dibutuhkan

"Pada dasarnya, kami hanya mengusulkan nama saja. Pak Presiden kan pernah melontarkan agar relawan dan sayap-sayap partai pendukung untuk mengusulkan nama, maka kita sepakat dari JBMI mengusulkan Albiner. Soal beliau nanti jadi menteri apa, kita tidak intervensi, "kata Putra.

Bendahara Panji Jomar, Fadly Akbar Darus menambahkan, Albiner Sitompul mempunyai karakter yang adaptif karena selalu mengembangkan toleransi dan inovatif karena selalu mencari solusi besar dan cepat menghadapi tantangan. Albiner juga kompetitif karena selalu berbuat yang terbaik dan ikhlas serta tanpa pamrih dalam semua kegiatannya yang di laluinya.

"Bila usulan kami ini nantinya diterima, semoga dapat mengimplementasikan visi dan misi pemerintahan Presiden Jokowi ke depan. Dan tentunya dapat bekerja sesuai target," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui H Albiner Sitompul bukanlah orang baru di lingkungan Istana Negara. Jenderal bintang satu ini, sebelumnya pernah menjabat Kepala Biro Pers Istana Negara tahun 2014-2015. Selepas itu, Albiner ditugaskan sebagai tenaga ahli di Lemhanas hingga saat ini, sebelum akhirnya nama besarnya kembali digadang-gadang mengisi salah satu menteri di kepemimpinan Jokowi-Ma'aruf. (R17/rel/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments