Selasa, 22 Sep 2020

Relawan Muslim Pendukung Jokowi-Amin Bagi-bagi Nasi Berkah di Medan

admin Sabtu, 19 Januari 2019 14:55 WIB
SIB/Dok
SEORANG: Salah seorang REMAJA Sumut memberikan nasi berkah ke seorang pengendara sepedamotor yang melintas di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya di depan Masjid Raya, Jumat (18/1).

Medan (SIB)- Puluhan Relawan Muslim/Muslimah Jokowi-Amin (Remaja) Sumut menyampaikan pesan kedamaian dengan membagi-bagikan nasi berkah ke warga di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya di depan Masjid Raya, Jumat (18/1).

Pantauan wartawan, tampak puluhan relawan Remaja membagi- bagikan nasi kotak kepada para anak jalanan, pebetor, sopir angkot dan pemulung yang kebetulan melintas di lokasi.

Melalui nasi berkah tersebut, para relawan yang tulus itu juga menyampaikan pesan-pesan kedamaian. Kegiatan para relawan direspon hangat oleh masyarakat setempat.

Saling tegur sapa dan tersenyum juga menjadi simbol kedamaian antar anak sebangsa dan setanah air. Di sela-sela kegiatan, Koordinator Remaja Sumut Bobby Dalimunthe saat diwawancarai mengatakan, di hari yang berkah pihaknya sadar akan pentingnya nilai kebersamaan dan nilai saling berbagi satu sama lain. "Selain anak jalanan, sopir angkutan, pebetor dan semua masyarakat kurang mampu juga menjadi bahagian dari keluarga Remaja. Semoga dengan acara seperti ini tercipta masyarakat yang peduli akan tali persaudaraan.

Sehingga terciptanya masyarakat yang damai, juga tercipta silaturahim yang baik sesama manusia," terangnya. Lanjutnya, di tengah militansi masyarakat yang begitu tinggi terhadap kondisi politik dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres), relawan Remaja mengajak setiap warga masyarakat agar menghargai perbedaan yang ada. "Silaturahim harus tetap terjaga dan menghargai perbedaan yang ada atas dasar sesama anak bangsa," pinta Bobby Dalimunthe.

Sementara itu warga di lokasi mengaku baru sekali ini mendapat nasi berkah. Warga sangat berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini (nasi berkah) dapat ditiru oleh orang lain, sehingga warga menengah ke bawah dapat merasakan berkah yang ada. Warga juga mengucapkan terima kasih kepada relawan Remaja dan semoga cita-cita dapat terkabul dan mendapat balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. (Rel/A16/q)

T#gs Relawan Muslim Pendukung Jokowi-Amin Bagi-bagi Nasi Berkah di Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments