Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Razia Pekat Toba 2015 di Jalan Letda Sujono, Seorang Pria Diduga Mabuk Diamankan

Razia Pekat Toba 2015 di Jalan Letda Sujono, Seorang Pria Diduga Mabuk Diamankan

Minggu, 14 Juni 2015 12:20 WIB
Medan (SIB)- Puluhan personil Polsek Percut Sei Tuan bersama anggota Sabhara Poldasu, Sabtu (13/6) dini hari menggelar razia Pekat Toba 2015, di Jalan Letda Sujono/Jalan Padang, Medan Tembung.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan seorang pria yang diduga mabuk dan kedapatan membawa 1 botol minuman keras (Miras). Selain itu petugas juga melakukan penilangan serta penindakan terhadap kendaraan roda 2.

Keterangan yang dihimpun SIB di lokasi, sebelum razia, Kapolsek Kompol Rudi Silaen menggelar apel malam bersama anggotanya serta puluhan personil Sabhara Poldasu, di markas komando (Mako). Usai apel, Kapolsek bersama Kanit Lantas AKP Sawangin Manurung, Kanit Reskrim AKP Luhut Sihombing, Panit I Reskrim Iptu P Lumban-batu serta anggotanya dan personil Sabhara menuju ke Jalan Letda Sujono/Jalan Padan.

Setibanya di lokasi, masing-masing petugas disebar ke beberapa titik, diantaranya melakukan razia di pinggir perlintasan kereta api Jalan Padang. Simpang Jalan Kapten Batu Sihombing dan sepanjang Jalan Letda Sujono. Satu persatu kendaraan roda 2 dan lebih dihentikan petugas, guna melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan barang bawaannya.

Tiba-tiba, seorang pria yang saat itu membonceng anak laki-lakinya dengan mengendarai sepedamotor Yamaha Mio warna merah BK 2439 ACM melintas di lokasi. Petugas yang curiga langsung menghentikan pria yang identitasnya belum diketahui itu. Ketika didekati, dari mulut pria tersebut mengeluarkan bau alkohol. Sedangkan anaknya kedapatan menenteng 1 botol minuman keras.

Kapolsek dan anggotanya meminta pengendara sepedamotor itu turun, namun ia mengatakan ia hendak mengantar minuman itu ke rumah keluarganya. Polisi tetap memaksa supaya pria itu turun dari sepedamotornya. Dengan kondisi jalan sempoyongan dan diduga mabuk, pria itu berjalan ke pinggir. Disitu pria itu diminta menunjukkan surat kenderaan serta identitasnya.

Tetapi pria itu beralasan hendak menelepon seseorang yang disebut-sebut sebagai petinggi Polri. Namun apes bagi pria itu, lantaran orang yang hendak diteleponnya tak mengangkat teleponnya sama sekali. Petugas memaksa pria itu masuk ke dalam mobil patroli, dan diboyong ke Mako untuk dimintai keterangannya. Akhirnya pria itu beserta anaknya diboyong ke Mako. Sekira pukul 00.30 WIB, razia dihentikan dan petugas kembali menuju ke Mako.
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Rudy Silaen ketika dikonfirmasi mengatakan, razia tersebut merupakan instruksi Toba 1 (Kapoldasu). Tujuannya untuk penertiban dalam menyambut bulan Suci Ramadhan.

Kanit Lantas AKP Sawangin Manurung mengatakan, dalam razia pihaknya telah menindak puluhan sepedamotor yang tak memiliki perlengkapan serta surat-surat kendraan. (A20/w)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments