Selasa, 28 Jan 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

Rayakan Natal, ASN Dinas Kesehatan Diajak Beri Kasih dan Tebar Kebaikan

redaksi Minggu, 08 Desember 2019 11:50 WIB
SIB/Dok
SAMPAIKAN AJAKAN: Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi menyampaikan ajakan dalam acara Natal Danau Tiba Convention Hall, Jumat (6/1).
Medan (SIB)
Ribuan tamu undangan hadir bersama keluarga mereka untuk mengikuti perayaan Natal yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Medan di Danau Tiba Convention Hall, Jumat (6/12) malam. Sebelum dimulai, acara bertema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" berlangsung khidmat terlebih dahulu diawali dengan rangkaian ibadah.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Dirut RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Suryadi Panjaitan mengatakan, Hari Natal bagi umat Kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat Kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Natal, tambahnya, juga berarti penyebaran kasih Tuhan kepada seluruh manusia, tanpa melihat latar belakang agama, budaya, adat-istiadat dan lain sebagainya.

Di sisi lain, jelasnya, umat Kristiani juga patut mensyukuri perayaaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai. Suasana seperti ini, katanya, dapat dibangun dan dihadirkan, atas dasar saling percaya dan menghormati, serta semakin mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang makin harmonis.

Mengingat sebulan ke depan memasuki tahun 2020, ungkapnya, setiap orang harus bersiap diri untuk melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. Seperti diketahui, tambahnya, pembangunan bangsa adalah sebuah proses panjang yang harus dijalani bersama.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi berharap, perayaan Natal dapat memperkuat kekeluargaan di antara pihak. Sebab dengan semangat kekeluargaan, dapat mendukung tugas-tugas yang ada di Dinas Kesehatan Kota Medan.
"Dengan adanya semangat kekeluargaan yang kita jalin selama ini, dapat membangun rasa saling kekerabatan yang nantinya dapat membantu tugas di lingkup Dinas Kesehatan Kota Medan," harapnya. (M15/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments