Selasa, 19 Nov 2019

Rayakan HUT ke-2, SIYC Bagikan Sembako di Medan

Kamis, 22 November 2018 11:13 WIB
SIB/Dok
BANTUAN: Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Medan, Hasyim SE membagikan bantuan berupa Sembako kepada warga kurang mampu, akhir pekan lalu dalam rangka HUT ke-2 SIYC.
Medan (SIB) -Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Share If You Care (SIYC) menggelar bakti sosial pembagian Sembako kepada warga kurang mampu di halaman sekolah WR Supratman Medan, akhir pekan lalu. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeringati HUT ke-2 SIYC.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi pemuda yang tergabung dalam SIYC. Di saat perkumpulan berulang tahun, mereka justru merayakannya dengan melakukan kegiatan kemanusiaan. Saya kira ini adalah bentuk pengabdian yang tiada henti," ujar Ketua Pembina SIYC Hasyim SE kepada wartawan.

Ketua F-PDI Perjuangan DPRD Medan ini berharap, organisasi lain bisa meniru langkah SIYC yang seolah tidak putus memberikan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, para pemuda membagikan juga paket Sembako ke sejumlah rumah yang memang penghuninya adalah orang jompo dan tidak bisa berjalan.

"Kami berharap, SIYC ini bisa menjadi spirit bagi anak-anak muda lainnya. Tidak harus menunggu kaya baru memberi, sebab kemuliaan kita sebagai manusia adalah terletak pada bagaimana kita bisa memuliakan sesama dan membantu meringankan beban orang lain," ujar Hasyim didampingi Pembina Suwanto Leslie dan Wagino Lukito.

Sementara itu, Ketua SIYC Harnando Tanto didampingi Wakil Ketua Alvin Julius mengatakan pihaknya membagikan 100 lebih paket Sembako kepada warga kurang mampu tanpa memandang suku, agama dan ras. Selain itu, juga diserahkan bantuan kepada cleaning service sekolah WR Supratman, penyapu jalan dan pengemudi becak dayung.

"Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun ke-2 SIYC. Kami berharap, yang kami beri ini bisa membantu untuk kebutuhan pokok. Kami juga ucapkan terima-kasih kepada seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucapnya.

Seorang warga penerima bantuan yang tidak ingin  namanya ditulis mengucapkan terima kasih kepada SIYC. Ia menyampaikan bahwa Baksos seperti itu sangat baik untuk warga prasejahtera. "Kami merasa tertolong sekali. Semoga mereka murah rezekinya," ujar mengakhiri. (A13/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments