Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Rawan Korupsi, Inspektorat Sergai Diminta Awasi Proyek TPI Berbiaya Miliaran Rupiah

Rawan Korupsi, Inspektorat Sergai Diminta Awasi Proyek TPI Berbiaya Miliaran Rupiah

admin Kamis, 27 Desember 2018 15:20 WIB
Sergai (SIB)- Ketua LSM Pendamping Masyarakat Bersih, Damai dan Sejahtera (PMBDS), Khairul Aswad Sirait meminta Inspektorat Serdangbedagai (Sergai) turun melihat lokasi proyek pembangunan sarana dan prasarana Tempat Pelelangan Ikan (TPI) berbiaya miliaran rupiah di Dusun I Desa Tebingtinggi Kecamatan Tanjungberingin karena diduga rawan tindak pidana korupsi.

"Dugaan kita, proyek TPI Tanjungberingin ini dijadikan sebagai ajang pembuangan anggaran karena banyaknya temuan pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) seperti yang sudah diberitakan Koran SIB baru-baru ini. Sudah sepatutnya, Inspektorat secara dini mulai memeriksa proses maupun hasil dari pelaksanaan proyek tersebut," ujar Khairul saat dihubungi SIB melalui telepon selulernya, Selasa (25/12).

Selain itu, dirinya juga menyebut, kendati proses pembangunan masih berjalan dan masih ada tahap pemeliharaan, tapi pemerintah harus benar-benar mengawasi berlangsungnya pengerjaan TPI tersebut."Agar uang rakyat yang juga nantinya digunakan untuk kemaslahatan masyarakat tidak berakhir sia-sia," tambah Khairul.
Dia juga meminta kepada segenap pihak baik tokoh masyarakat maupun para cendekiawan yang ada di Kecamatan Tanjungberingin untuk sama-sama mengawasi proyek milik Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Sergai itu."Supaya tidak ada ada celah kebocoran anggaran maupun tindakan korupsi semena-mena," tegas Ketua LSM PMBDS. (MRF/h)

Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments