Jumat, 14 Agu 2020

Ratusan Personel dan Purnawirawan Hadiri Natal Polres Sergai

admin Senin, 31 Desember 2018 10:17 WIB
SIB/Dok
Sergai (SIB)- Perayaan Natal Oikumene Polres Serdangbedagai (Sergai) 2018 berlangsung khidmat dan penuh sukacita, Jumat (28/12) sekira pukul 16.20 WIB di Halaman Mapolres setempat. Natal tersebut mengambil tema "Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern dan Sejahtera" dan subtema  "Damai Sejahtera Kristus Terwujud dalam Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dalam Mengemban Tugas maupun Tanggungjawabnya".

Ketua Panitia Natal Oikumene Polres Sergai 2018 AKP M Sihombing dalam sambutannya melaporkan  bahwa sebelumnya pihak panitia telah melakukan ajangsana dan bakti sosial ke Gereja Methodist dan HKBP Firdaus Seirampah.

"Terima-kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan terhadap kesuksesan acara ini. Apabila, terdapat kekurangan dalam acara ini. Kami atas nama panitia, mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Sihombing.

Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu SSos SIK MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas meriahnya perayaan Natal Oikumene Polres Sergai 2018. Kiranya, lanjut dia, bagi personel yang saat ini merayakan Natal dapat melanjutkan eksistensinya dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. "Polri harus dalam keadaan siap dalam menjaga suasana Kamtibmas di wilayah hukumnya," ucapnya.
Bupati Sergai Ir H Soekirman yang diwakili Asisten I Drs Herlan Panggabean mengungkapkan rasa terima-kasihnya kepada Polres Sergai yang telah konsisten menjaga suasana keamanan selama perayaan Natal di Tanah Bertuah Negeri Beradat."Semoga, semangat Natal selalu ada di dalam sanubari setiap masyarakat Sergai dalam menebar kasih," katanya.

Sementara itu, dalam renungannya Pdt Juanda Sitinjak STh selaku pengkhotbah menuturkan bahwa Natal adalah peristiwa memeringati sejarah lahirnya Juru Selamat di Dunia yakni Yesus Kristus. Dia juga mengajak segenap masyarakat untuk menghindari ujaran kebencian dan berita hoax yang merupakan musuh bangsa.

"Hakekat Natal ialah perubahan. Maka, marilah kita sama-sama merubah diri kita ke arah yang lebih baik. Sesuai Kolose 3 : 17, Polri harus bekerja dengan hikmat dan promoter sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung bagi masyarakat," tuturnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada purnawirawan dan Wakawuri Polres Sergai. Kegiatan itu juga dihiasi lawak dari artis Batak Nai Malvinas. Adapun bingkisan Natal diserahkan kepada anak-anak yang tengah menari. 

Tampak hadir, Wakil Sekretaris FKUB Sergai Hendra Lim, Wakapolres Kompol Henri R Sibarani, para pejabat utama  serta ratusan personel Polres Sergai.(MRF/c)
Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments