Selasa, 21 Jan 2020

Ratusan Mamre GBKP Klasis Medan Delitua Ikuti Perayaan Natal

redaksi Minggu, 08 Desember 2019 13:16 WIB
Foto SIB/Desra Gurusinga
NYALAKAN LILIN: Ketua Klasis Medan Delitua Pdt Darius R Sembiring MTh sekaligus sebagai pengkhotbah menyalakan lilin pada perayaan Natal Mamre Klasis Medan Delitua di Jambur Prakarsa Jalan Persatuan Kecamatan Delitua Deliserdang.
Medan (SIB)
Ratusan kaum bapak (Mamre) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) dari berbagai gereja yang ada mengikuti Perayaan Natal Mamre GBKP Klasis Medan Deli Tua, Sabtu (7/12) di Jambur Prakarsa Jalan Persatuan Kecamatan Delitua Deliserdang.

Perayaan Natal kali ini diwarnai dengan festival vokal grup Mamre untuk memeriahkan acara menyambut kelahiran Sang Mesias ke dunia ini. Natal ini dilayani Pdt Darius R Sembiring MTh yang juga merupakan Ketua Majelis Klasis Medan Delitua.

Pdt Darius dalam khotbahnya membawakan Tema Natal "Erdalan Ibas Terang Tuhan" (Matius 2:9-12) dan Sub Tema "Mamre Melangkah Maju Ngelai Ibas Penegu-negu Tuhan, Guna Ngasup Makeken Teknologi Informasi Bagi Singena Ate Tuhan."

Disebutkan Pdt Darius, Mamre harus bijaksana dalam mendapatkan informasi yang sering beredar melalui internet ataupun HP. Banyak berita yang beredar namun kebenarannya masih diragukan. Belum tentu semua informasi yang masuk ke HP melalui WA ataupun Fb, adalah benar. "Bahkan terkadang kita langsung membagikannya ke grup ataupu WA teman-teman kita, tanpa menyaring informasi yang diterima benar atau hoax."

Mamre sebagai kepala keluarga dan imam di keluarga harus bijak meyikapi semua informasi yang ada. Sebelum membagikan berita yang diterima, pastikan dulu kebenaran beritanya, ujar Pdt Sembiring ini lagi.

Panitia Perayaan Natal Mamre Klasis Medan Delitua yaitu, Ketua Matius Sembiring, Wakil Ketua Pt Jhony V Sinuhaji, Sekretaris Dk Em Dj M Tarigan, Wakil Sekretaris Benteng Irawan Pandia, Bendahara FW Sitepu. Panitia dibantu sejumlah seksi, di antaranya Koordinator Sie Acara Pdt Agustinus Ginting MTh, Dana Mbantu Bangun, Tempat dan Peralatan Eben Tarigan, Konsumsi Dk Budi Tarigan, Sayembara Hamid Barus, Dokumentasi Publikasi Admaja Sembiring, Keamanan dan Parkir Aiptu Pol Kerja Sembiring.

Sementara itu, hasil sayembara vokal grup yang diselenggarakan pada Natal itu, hasilnya dimenangkan Mamre Perumnas Simalingkar yang mendapatkan uang pembinaan Rp.2 juta, Juara 2 Mamre Persadanta (Rp.1,5 juta), Juara 3 Mamre Delitua (Rp.1 juta), Harapan 1 Mamre Jadi Meriah (Rp.600 ribu), Harapan 2 Mamre Sp Proyek (Rp.400 ribu) dan Harapan 3 Mamre Pamah Kuala Simeimei (PKS) (Rp.200 ribu). (M13/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments