Jumat, 13 Des 2019

Rapat Paripurna Perdana Molor di DPRD Deliserdang

redaksi Kamis, 14 November 2019 11:26 WIB
Jurnal Sumatera
Ilustrasi

Lubukpakam (SIB)
Rapat paripurna perdana di gedung DPRD Deliserdang di Lubukpakam molor sekira 50 menit dari waktu yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB, Rabu (13/11). Rapat dengan agenda penetapan fraksi-fraksi dan Pengumuman Penetapan Calon Pimpinan DPRD Deliserdang tahun 2019-2024 itu dimulai pukul 14.50 WIB.


Pantauan wartawan, daftar absensi pada pukul 14.00 WIB hanya terlihat sekira lima orang dewan yang menandatangani absen. Namun berjalannya waktu, anggota dewan bertambah jumlahnya. Sehingga Ketua DPRD Sementara, Zakky Sahri dan Wabup Deliserdang, HMA Yusuf Siregar memulai rapat paripurna tepat pukul 14.50 WIB dengan jumlah kehadiran dewan 35 orang, 15 orang absen.


Salah satu pimpinan OPD yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, molornya rapat paripurna itu perlu dikritisi media, agar paripurna selanjutnya berjalan tepat waktu.


"Ini kan udah molor 50 menit, dan ini paripurna pertama dewan yang baru. Perlu kalian kritisi, agar paripurna selanjutnya tidak molor-molor waktu. Kita di OPD kan banyak juga yang mau dikerjakan jadi mohonlah waktu itu dipergunakan tepat waktu, dewan harus disiplin waktu," harapnya.


Sekwan DPRD Deliserdang, Rahmat pada rapat paripurna itu membacakan surat-surat masuk dari masing-masing partai.

Pembacaan terkait penunjukan siapa yang menjadi pimpinan fraksi dan yang menjadi pimpinan di DPRD Deliserdang.


Disebut, dari empat calon pimpinan yang ada di DPRD, hanya Partai Gerindra yang paling lama memasukkan surat rekomendasi ke Sekretariat Dewan untuk menjadi Ketua DPRD Deliserdang yaitu Zakky Sahri. Untuk Partai Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan sudah lebih awal memasukkan surat siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD.

Dari Golkar yaitu T Ahmad Tala'a, Nasdem yaitu Nusantara Tarigan Silangit sedangkan PDI Perjuangan yaitu Amit Damanik.


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments