Selasa, 07 Apr 2020

    Rapat Paripurna DPRD Sergai Diwarnai Interupsi

    Redaksisib Rabu, 26 Februari 2020 11:29 WIB
    nusa bali

    Ilustrasi

    Sergai (SIB)
    Sidang Paripurna DPRD Serdangbedagai (Sergai) dalam agenda laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terhadap pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sergai tahun 2021, Selasa (25/2), diwarnai interupsi dari anggota dewan peserta rapat, Rasdiaman Damanik.

    "Interupsi ketua, ini hal urgen (penting) dan perlu saya sampaikan bahwa pihak ketiga yang memfasilitasi kegiatan reses dinilai ‘kurang siap’, dan ke depannya supaya diganti saja," tegas Rasdiaman Damanik dengan nada tinggi kepada Ketua DPRD Riski Ramadhan Hasibuan yang dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, unsur pimpinan dan anggota dewan, para kepala OPD, camat serta undangan lainnya.

    Menurut Rasdiaman, pada saat kegiatan reses di daerah pemilihannya di Desa Kota Tengah Kecamatan Dolok Masihul, Senin 17 Pebruari 2019 lalu, ia mengaku sangat kesal karena alat pengeras suara (sound system) tidak mampu difasilitasi oleh pihak ketiga sebagai penyedia sarana pada saat dibutuhkan. Akibatnya, reses dalam menyerap dan menjaring aspirasi konstituen di Dapilnya sempat terkendala dalam waktu yang cukup lama. “Seharusnya, segala sesuatu yang diperlukan untuk mendukung reses sudah tersedia sebelum kegiatan dilaksanakan,” tegas politisi Partai Hanura tersebut.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sergai yang memimpin sidang menyatakan saran dan masukan yang disampaikan anggota dewan Rasdiaman Damanik akan menjadi perhatian. “Iya, penyampaian Bapak Rasdiaman tadi akan menjadi perhatian kita,” ungkap Riski Ramadhan dan langsung mengetuk palu tanda rapat paripurna ditutup. (T07/d)
    T#gs
    Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments