Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Ramadhan Pohan Janji Usulkan Jaminan Perlindungan dan Kesejahteraan Buat Lansia

Ramadhan Pohan Janji Usulkan Jaminan Perlindungan dan Kesejahteraan Buat Lansia

Jumat, 30 Oktober 2015 09:57 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Calon Wali Kota Medan dari nomor urut 2 Drs Ramadhan Pohan MIS foto bersama para ibu-ibu Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Medan usai melakukan senam di lapangan volly di Medan, Rabu (28/10).
Medan (SIB)- Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Drs Ramadhan Pohan MIS larut dalam semangat berolahraga bersama para Lanjut Usia (Lansia) dengan mengikuti senam pagi olah pernapasan. Sekira 200 orang Lansia mengikuti senam pernapasan yang dipusatkan di lapangan volly Jalan Sukmawati/Jalan Bakti samping kantor lurah Pasar Merah Timur, Rabu (28/10).

Kegiatan ini diselenggarakan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Medan untuk menyehatkan sekaligus menaikkan angka harapan hidup Lansia.  Ketua Porpi Medan Zubairuddin didampingi Wakil Ketua 1 Wilda mengatakan meskipun anggota Porpi rata-rata Lansia, namun mereka masih terlihat sangat enerjik.

Keikut-sertaan Ramadhan telah memotivasi para Lansia untuk tetap bersemangat. "Keinginan kami Pak Ramadhan, tidaklah muluk-muluk. Kami hanya ingin nasib kami sebagai Lansia, diperhatikan, karena kami juga memiliki andil besar dan peran dalam pembangunan Kota Medan," sebut salah seorang Lansia.

Menurut Zubairuddin, sudah saatnya Pemko Medan memberi perhatian serius terhadap keberadaan Lansia, seperti halnya di negara maju, Lansia mendapat jaminan dari negara. "Harapan kami Lansia juga harus mendapat perhatian layak dan mendapat perlindungan serta jaminan dari negara. Jangan sampai hidup Lansia terlunta-lunta," sebutnya.

Ramadhan Pohan mengaku kagum dengan semangat para Lansia ini, ia mengatakan aspirasi Lansia akan menjadi perhatiannya. "Kita memang tidak boleh lupa dengan peran dan jasa dari para Lansia ini. Ke depan jika saya terpilih Insya Allah akan ada perubahan dan saya akan mengusulkan adanya jaminan perlindungan dan kesejahteraan buat Lansia," sebutnya. (A18/f)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments