Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Raih Sertifikat Paripurna SNARS, Wali Kota Medan Minta RS Pirngadi Terus Beri Layanan Terbaik

Raih Sertifikat Paripurna SNARS, Wali Kota Medan Minta RS Pirngadi Terus Beri Layanan Terbaik

admin Kamis, 10 Oktober 2019 12:03 WIB
SIB/Leo Bukit
SERAHKAN: Wiriya Alrahman didampingi dr Edwin Effendi menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna SNARS edisi I tahun 2019 kepada dr Suryadi Panjaitan, Rabu (9/10).
Medan (SIB) -Wali Kota Medan melalui Sekda Medan Ir Wiriya Alrahman MM menyerahkan sertifikat akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I tahun 2019 kepada Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD FINASIM.

Penyerahan itu dilakukan pada acara syukuran keluarga besar RSUD Dr Pirngadi Medan atas penerimaan sertifikat akreditasi paripurna SNARS edisi I tahun 2019 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di RS Pirngadi, Rabu (9/10).

Wiriya mengatakan, akreditasi paripurna yang diraih RSUD Pirngadi itu sebenarnya adalah tantangan bagi direksi rumah sakit dan Pemko Medan untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Diharapkan seluruh komponen yang ada di RS Pirngadi ini terus memberikan pelayanan yang terbaik, karena paripurna adalah akreditasi yang paling tinggi.

"Saya bertanya kepada tim akreditasi, apakah ada bedanya akreditasi paripurna untuk rumah sakit pemerintah dengan akreditasi paripurna untuk rumah sakit swasta. Mereka menjawab tidak ada bedanya. Jadi kriteria untuk mendapatkan paripurna adalah nilai minimal 80. Artinya, semua kriteria RS Pirngadi ini sudah terpenuhi. Kita berpesan, jangan sampai ada lagi keluhan masyarakat ya bapak ibu. Nanti masyarakat balik bertanya, katanya paripurna, kok pelayanannya masih begini," ucap Sekda membacakan pidato Wali Kota Medan.

Pihaknya mengajak direksi dan tenaga medis bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. "Kami ucapkan terima-kasih atas upaya bapak ibu untuk meyakinkan tim KARS sehingga mendapatkan akreditasi paripurna," ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekda Medan mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang menyerahkan bantuan hibah berupa lima unit AC yang dipergunakan sebagai penunjang pelayanan kesehatan di RS Pirngadi.

Sementara, dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD FINASIM mengatakan survei akreditasi versi SNARS edisi I telah dilaksanakan tanggal 17-21 September 2019 lalu di RS Pirngadi oleh KARS Jakarta. "Tepatnya tanggal 2 Oktober 2019, KARS mengumumkan RS Pirngadi mendapatkan akreditasi paripurna kembali," ujarnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi MSc, jajaran Direksi RSUD Dr Pirngadi Medan, tim medis RSUD Dr Pirngadi Medan dan undangan lainnya. (M17/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments