Rabu, 13 Nov 2019

RSUD Deliserdang Raih Predikat Pelayanan Sangat Baik dari Menpan RB

redaksi Jumat, 08 November 2019 15:51 WIB
sib/dok
PIAGAM: Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan didampingi Direktur RSUD dr Hanif Fahri terima piagam penghargaan predikat sangat baik dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Batam, Kamis (7/11).
Lubukpakam (SIB)
Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Deliserdang mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan RB) terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Ketiga OPD itu masing-masing Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMP2TSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta RSUD Deliserdang.

Karena RSUD Deliserdang mendapat penghargaan role model dengan kriteria sangat baik, maka Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan pun dipanggil naik ke atas panggung untuk menerima piagam dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo di Hotel Aston, Batam, Kamis (7/11).

Direktur RSUD Deliserdang, dr Hanif Fahri SpKj yang mendampingi bupati menerima piagam penghargaan menjelaskan kriteria sangat baik bukanlah kriteria yang paling tertinggi. Namun demikian untuk berada di kriteria ini juga sudah sangat sulit mendapatkannya. Makanya untuk di Pulau Sumatera hanya Kabupaten Deliserdang satu-satunya rumah sakit tipe B yang bisa mendapatkannya.

Hanif menambahkan penilaian evaluasi tiap tahun dilakukan oleh Kemenpan RB. Disebut kalau penilaian langsung dilakukan dengan meninjau ke lapangan dan ke pemakai pelayanan. Dalam hal ini RSUD pun tidak mengetahui kapan dan bagaimana mereka melakukan survei karena dilakukan secara diam-diam.

Dengan dilakukannya hal seperti itu, lanjut Hanif masyarakat bisa menilai langsung dan mengkoreksi dan memberi masukan. Terkait rencana kedepan, ia mengatakan memasang target untuk mendapatkan kriteria Prima sebagai kriteria tertinggi. Disebut kriteria prima ini sudah mengarah ke digital dimana sebelum masuk hingga urusan pelayanan bisa diakses melalui digital. (T05/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments