Kamis, 24 Sep 2020

Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Edwin Effendi

RS Pendidikan Penting untuk Tingkatkan Kompetensi Calon Dokter

Minggu, 27 September 2015 14:01 WIB
Medan (SIB)- Keberadaan rumah sakit pendidikan mempunyai arti yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan medik.
Disamping memberikan pelayanan kesehatan, rumah sakit pendidikan juga berfungsi sebagai wahana peningkatan kompetensi calon dokter dan calon dokter spesialis.

"Bahkan rumah sakit pendidikan merupakan wahana penelitian serta pengembangan teknologi kedokteran," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, dr Edwin Effendi MSc di ruang kerjanya, Jumat (25/9).
Untuk itu, kata Edwin, pihaknya akan terus menggenjot peningkatan pendidikan terhadap calon dokter dan dokter spesialis yang magang/koas di rumah sakit Pemko Medan itu. "Terkait hal itu kita terus melengkapi dan menyempurnakannya demi kepentingan pendidikan," jelas Edwin.

Dengan adanya peningkatan ini, diharapkan dapat menghasilkan peserta-peserta didik yang lebih berkualitas. "Teknisnya seperti apa, nantinya akan kita bahas kelanjutannya dengan pihak fakultas (kedokteran)," ungkapnya.

Sehingga, kata Edwin, setelah mendapat rumusan langkah apa saja yang diambil, pihaknya akan mengimplementasikannya terhadap peserta didik kedokteran.

Dengan kata lain, upaya peningkatan mutu pendidikan ini akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang pastinya akan dirasakan oleh masyarakat. "Ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan. Makanya, ini akan terus kita lakukan," tegasnya. (A21/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments