Selasa, 15 Okt 2019

REI Sumut Siap Bangun 1.067 Rumah Polri

Jumat, 23 November 2018 11:48 WIB
SIB/Dok
TANDATANGANI: Ketua REI Sumut menandatangani kerjasama pembangunan rumah untuk anggota Polda Sumut baru-baru ini di Medan.
Medan (SIB) -Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI Sumatera Utara bersiap membangun 1.067 unit rumah untuk anggota Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

"Anggota REI Sumut ada 300-an perusahaan yang tersebar di 33  kabupaten/kota, jadi siap memenuhi permintaan rumah anggota Polda (Kepolisian Daerah) Sumut yang diinformasikan seribuan unit," ujar Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean di Medan, Selasa lalu.

Dia mengatakan itu usai pembukaan REI EXPO 2018 sekaligus Penandatanganan  Perjanjian Kerjasama  Polda Sumut dengan DPD REI Sumut, Bank Tabungan Negara, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri untuk pembangunan rumah anggota Polda Sumut.

Acara itu dihadiri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata dan Wakil Ketua Umum DPP REI Umar Husein dan mantan Ketua REI Sumut, Tomi Wistan.

Menurut dia, keoptimisan bisa membangun seribuan unit rumah untuk anggota Polda Sumut itu mengacu pada beberapa faktor.

Mulai dari adanya 300 pengembang anggota REI Sumut yang ada di 33 kabupaten/kota hingga keyakinan dari pengusaha untuk membangun rumah karena pasarnya jelas dengan jaminan dari instansi kepolisian.

"Kalau sudah ada pasarnya jelas, tidak mungkin pengembang tidak bisa membangunnya," katanya.

Atmoko menyebutkan, dengan kerja sama REI Sumut dengan Polda Sumut dan adanya kerja sama Polda Sumut dan BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri, maka tidak ada keraguan pengembang untuk membangun rumah bersubsidi itu.

"REI akan segera membangun rumah untuk anggota Polri di Sumut dan diiharapkan sudah bisa selesai dan terjual di 2019," ujar Atmoko.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumut, Kombes Pol I Ketut Suardana, mengatakan, kebutuhan rumah anggota Polda Sumut ada 1.067 unit. Namun yang masih mendaftar untuk mendapatkan rumah subsidi itu masih 250 orang.

"Dengan ada kerja sama antara Polda Sumut dan REI dan perbankan diharapkan kebutuhan rumah anggota Polda Sumut itu bisa terpenuhi semuanya," katanya.

Dia mengakui kerja sama Polda Sumut dan REI dan perbankan itu mengikuti program langkah Kapolri.

Ketua Panitia REI EXPO Sumut 2018, H Arif Makmur Nasution mengatakan ada 40 stan di pameran itu yang terdiri dari perusahaan pengembang, perbankan dan lainnnya.

Pameran yang dimulai 20 November hingga 25 November 2018 itu diharapkan semakin memudahkan konsumen untuk menetapkan pilihan rumahnya baik untuk jenis bersubsidi dan komersial.

"Pembelian di pameran akan banyak kemudahan," katanya. (Rel/R5/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments