Jumat, 07 Agu 2020

Positif Covid-19 di Sergai Bertambah Dua Orang

Minggu, 05 Juli 2020 11:52 WIB
hariansib.com

Drs H Akmal MSi

Sergai (SIB)
Positif Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bertambah dua kasus, setelah dua orang warga yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif berdasarkan Polymerase Chain Reaction (PCR) test.

Demikian dinyatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal MSi yang disampaikan melalui rilis, Sabtu (4/7).

Akmal menjelaskan, kedua warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki, masing-masing berusia 34 dan 45 tahun, berasal dari Kecamatan Seirampah dan Tebingsyahbandar.

"Sebelumnya, keduanya merupakan PDP yang mendapat perawatan di dua Faskes di Medan, dan dinyatakan positif Covid-19 berdasarakan PCR test yang hasilnya kita terima tadi malam (Jumat, 3/7). Saat ini, kedua pasien positif Covid tersebut masing-masing dirawat di RS Martha Friska dan RS Mitra Sejati Medan," ungkap Akmal.

Dengan demikian, lanjutnya, warga Sergai yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini berjumlah 19 orang dengan rincian, 1 orang meninggal dunia, 14 orang telah dinyatakan sembuh dan 4 orang masih menjalani isolasi dan perawatan intensif, masing-masing 2 orang di RS GL Tobing Tanjungmorawa, 1 orang di RS Martha Friska dan 1 orang di RS Mitra Sejati Medan.

"Bertambahnya pasien positif Covid-19 ini hendaknya menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada. Sekalipun tetap beraktivitas produktif, namun harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aman dan mengurangi risiko penularan Covid-19," imbaunya.

Kadis Kominfo Sergai ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap Covid-19 sebagai aib, karena virus ini dapat mengenai siapa saja, namun dapat disembuhkan setelah pasien menjalani proses isolasi dan mendapatkan perawatan sebagimana mestinya.

"Untuk itu, masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada serta terus saling mengingatkan satu sama lain. Apabila beraktivitas di luar rumah, agar menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin," pungkas Akmal. (T06/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments