Kamis, 17 Okt 2019

Portal Jalan di Cempedak Lobang Sei Rampah Dirusak OTK

admin Kamis, 22 Agustus 2019 11:45 WIB
Sergai (SIB) -Warga Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menyesalkan perbuatan orang tidak dikenal (OTK) yang telah merusak palang penutup portal jalan di daerah itu. Padahal, sebelumnya palang penutup portal sudah dilas permanen.

"Palang portal sengaja dilas agar tidak bisa dibuka. Ternyata masih ada juga yang merusaknya dan kendaraan over tonase pun akhirnya bebas lewat," ungkap Suyatman warga setempat didampingi warga lainnya kepada SIB, Rabu (21/8), di lokasi portal jalan di Dusun II Desa Cempedak Lobang Sei Rampah.

Menurut warga, Dinas Perhubungan Sergai sebaiknya mengadukan kasus pengrusakan palang portal tersebut. Setelah dirusak, palangnya bisa disetel untuk turun dan naik, dimana pada bagian ujung palang diikat dengan rantai besi. Jadi untuk meloloskan kendaraan atau truk besar, palang dinaikkan dengan mengendorkan rantai pengikat.

Lolosnya kendaraan melebihi tonase melintas di jalan yang bukan kelasnya itu dikhawatirkan akan membuat jalan di kawasan itu cepat rusak. Padahal ruas jalan di sana baru saja dilapisi aspal hotmix yang menelan anggaran yang cukup besar.

"Kita minta Dinas Perhubungan bersikap tegas dan menelusuri kasus ini hingga baik pelaku maupun orang yang menyuruh merusak bisa dimintai pertanggungjawabannya," harap warga. (T-07/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments