Kamis, 24 Sep 2020

* Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Polsek Patumbak Gelar Rapat Bersama Pendeta

redaksi Jumat, 06 Desember 2019 15:17 WIB
matatelinga.com
Ilustrasi rapat bersama
Patumbak (SIB)
Menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Polsek Patumbak menggelar dialog dan rapat koordinasi bersama sejumlah pendeta, Kamis (5/12) di Aula Mapolsek Patumbak. Kegiatan dialog serta silaturahmi dan rapat kordinasi ini dihadiri sebanyak 60 orang pendeta dan pimpinan antar gereja di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar SH SIK diwakili Wakapolsek, AKP Yunita Restu Widya SIP dan Kanit Intel Iptu P Lumban Batu SH, Kanit Binmas Ipda S Panjaitan menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para pendeta dan pimpinan Gereja yang yang telah hadir memenuhi undangan.

Pihak Polsek Patumbak akan selalu terus mejalin silaturahmi bersama para pendeta dan tokoh Agama serta melakukan pemantauan dan memonitor setiap moment acara ibadah Natal yang terlaksana pada 24-25 Desember 2019 nantinya di ikuti dengan perayaan Tahun Baru 2020 di setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak.

"Sebanyak 68 gereja akan diprioritaskan untuk dilakukannya memerlukan pengawasan khusus guna mengantisipasi kerawanan dan tindak kejahatan. Pihak Polsek Patumbak akan melakukan patroli dan siaga di lokasi gereja," kata Yunita.

Selain itu Restu berharap agar pihak gereja mengfungsikan muda-mudinya menjaga keamanan pada saat acara Natal yang diadakan di setiap gereja masing-masing.

"Untuk menunjukkan rasa kebersamaan, selain polisi juga diharapkan muda-mudi gereja terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru nantinya. Bahkan kita berencana memperbantukan Ormas Islam dan remaja Masjid," harap Wakapolsek Yunita.

Ditambahkan Kanit Intel Iptu P Lumban Batu SH, agar pihak gereja dapat membentuk Pam Swakarsa, selain menciptakan kemananan juga mengawasi dan memantau kenderaan yang akan masuk ke areal parkir di setiap gereja masing-masing. Hal ini untuk menghindari kemacetan saat ibadah Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Ia menyarankan agar jemaat khususnya wanita untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan guna menghindari munculnya aksi kejahatan di lingkungan gereja pada momen Natal nantinya dan mengenali jemaat yang duduk di sebelahnya. (T04/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments