Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Polsek Medan Barat Amankan Puluhan Jukir

Sabtu, 23 Mei 2015 10:42 WIB
Medan (SIB)- Sebanyak 21 juru parkir (Jukir) liar diamankan Petugas Polsek Medan Barat dari beberapa lokasi, Jumat (22/5) siang.

Kapolsek Medan Barat Kompol Siswandi melalui Kanit Reskrim AKP Semeon Sembiring mengatakan, operasi penertiban jukir ini merupakan salah satu program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. "Ini salah satu program kerja 100 hari Kapolri. Kita melakukan penertiban atau operasi premanisme yang meresahkan masyarakat," kata Semeon.

Operasi penertiban jukir ini akan dilakukan Polsek Medan Barat secara rutin. "Ini akan kita lakukan tiap hari, karena kita menduga banyak jukir tidak dilengkapi surat resmi sebagai jukir," terangnya.

Pihaknya sendiri melakukan operasi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Barat, di antaranya di Jalan Glugur Medan, Pasar Brayan, Jalan Karya dan Jalan Sei Deli.

Setelah diamankan, kemudian ke-21 jukir itu akan didata. "Kita data terlebih dahulu, kemudian kita bina. Apabila saat diperiksa ditemukan tindak pidana makan akan kita tahan," tambah Semeon.

Dia juga mengimbau kepada seluruh jukir agar segera mengurus surat ke Dinas Perhubungan agar mendapat surat resmi. "Apabila memang tidak ada surat resmi segera urus secepatnya. Bagi masyarakat juga diminta jangan memberi kalau jukir tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi," jawabnya. (Dik-SPS/f)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments