Kamis, 19 Sep 2019

Polsek Dolokmasihul Ajak Siswa Kenali Jenis Narkobagung

admin Rabu, 11 September 2019 10:57 WIB
SIB/Dok
BINLUH : Kapolsek Dolokmasihul, AKP Jhonson M Sitompul saat memberi penyuluhan ke ratusan siswa di Aula SMK Negeri 1 Dolokmasihul, Sergai, Selasa (10/9).
Sergai (SIB) -Jajaran Polsek Dolokmasihul mengajak sekira 250 siswa SMK Negeri 1 Dolokmasihul mengenali jenis-jenis narkoba. Hal itu dilakukan guna menyikapi banyaknya modus yang digunakan para bandar untuk mengelabui generasi muda supaya terjerat narkoba.

Demikian diungkapkan Kapolsek Dolokmasihul, AKP Jhonson M Sitompul SH MH saat menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) di Aula SMK Negeri 1 Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Selasa (10/9). Dikatakan, narkoba ada yang berasal dari tanaman, sintetis dan semi sintetis.

Namun, kata dia, berasal dari manapun jenis narkoba, tetap saja berbahaya bagi kesehatan khususnya otak. Tak hanya itu, salah satu penyebab meningkatnya aksi kriminalitas saat ini seperti penganiayaan, Curanmor maupun Curat bisa berasal dari ketergantungan terhadap narkoba.

Sitompul juga menyinggung pentingnya peran guru dalam mendidik generasi muda agar tidak sampai terjerat ke dalam jurang narkoba. "Saya minta, untuk permasalahan narkoba ini, mari kita bahu-membahu untuk memutus mata rantai peredarannya. Jangan sampai, anak didik kita ikut-ikutan memakai barang haram itu," ujar Kapolsek. (T09/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments