Jumat, 19 Jul 2019

Polrestabes Medan Gelar "Millenial Road Safety Festival"

admin Sabtu, 19 Januari 2019 15:13 WIB

Medan (SIB)- Program Polri dengan tagline "Millenial Road Safety Festival" tujuannya mewujudkan generasi millenial yang cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. "Program yang dicanangkan pada 2 Februari-31 Maret itu dilaksanakan seluruh jajaran Polda Sumut," ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani kepada wartawan, Jumat (18/1).

Program ini sambungnya, merupakan program lanjutan dari keselamatan untuk kemanusiaan tahun sebelumnya.

Sasaran program itu yakni fokus kepada kelompok atau kaum millenial. Hal ini dikarenakan dari data kecelakaan lalulintas, yang menjadi korban kecelakaan adalah mereka yang masih usia produktif. "Harapannya dengan program ini terbangun budaya tertib lalulintas khususnya di kalangan generasi millenial.

Juga terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan. Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas," terangnya.

Lanjut Kasat, juga membentuk relawan lalulintas millenial Indonesia serta memererat hubungan kedekatan antara polisi dengan generasi millineal. Untuk Sumatera Utara khususnya Kota Medan, Gebyar Millineal Road Safety akan dilaksanakan pada 3 Maret 2019 dengan melibatkan komunitas sepedamotor, sepeda, mahasiswa, pelajar dan sukarelawan lalulintas.

"Besar harapan kami agar program yang positif ini dapat didukung oleh berbagai instansi terkait. Orangtua dan masyarakat sebagai tujuan menyelamatkan anak bangsa dari korban lakalantas," pungkasnya. (A16/q)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments