Senin, 09 Des 2019

Polres Sergai Prioritaskan Pemberantasan Narkoba di Kampung Tempel Perbaungan

admin Jumat, 22 Maret 2019 11:06 WIB
SIB/Dok
BERI BINLUH : Kasatres Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat mengudara di radio Sergai FM guna memberi Binluh kepada masyarakat, Kamis (21/3) di Seirampah.
Sergai (SIB) -Polres Serdangbedagai (Sergai) menjadikan Kampung Tempel, Kelurahan Simpangtiga Pekan Kecamatan Perbaungan sebagai skala prioritas pemberantasan Narkoba. Hal itu berdasarkan hasil tangkapan seorang diduga pengedar sabu berinisial MJ (43) pada (13/9) lalu. Dua personel Satres Narkoba harus dirawat di rumah sakit akibat terluka usai diserang MJ.

"Atas perilaku MJ yang demikian, petugas terpaksa memberi tindakan tegas terukur dengan menembak paha sebelah kiri MJ," ucap Kapolres Sergai AKBP H Juliarman EP Pasaribu SSos SIK MSi melalui Kasatres Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH saat mengudara di radio Sergai FM guna memberi Bimbingan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat, Kamis (21/3) di Seirampah.

Berdasarkan pemetaan juga, lanjut Martualesi, terdapat 6 dari 7 Polsek di wilayah hukum Polres Sergai yang terbilang rawan peredaran narkoba. Keenam Polsek itu di antaranya, Polsek Perbaungan, Pantaicermin, Telukmengkudu, Firdaus, Tanjungberingin dan Dolokmasihul.

"Dari Januari hingga Maret berjalan, Polres Sergai dan jajaran Polsek telah menangani 66 Laporan Polisi (LP). Perinciannya yakni, 24 LP di Januari, 28 LP di Februari dan 14 LP di Maret. Dari 66 LP itu terdapat 89 tersangka dengan rincian, 60 orang pengedar, 1 orang penanam tanaman diduga ganja, 3 orang kurir dan 25 orang pemakai," jelasnya.

Menanggapi persoalan Narkoba tersebut, pihaknya mengajak pemerintah dari tingkat kabupaten hingga desa serta masyarakat, BNNK dan instansi terkait agar bahu-membahu memberantas Narkoba. Menurutnya, informasi tentang peredaran Narkoba, dirasa sangat membantu kepolisian dalam mengungkap dan mencegah peredaran narkoba.

"Jika mendapat informasi tentang peredaran narkoba maupun rehabilitasinya, silahkan hubungi nomor 08126345618. Berbagai informasi dari masyarakat akan kita tindak lanjuti dengan berbagai langkah di antaranya Grebek Kampung Narkoba (GKN) ataupun Binluh hingga ke pelosok desa," tutup Kasatres Narkoba. (MRF/q)
T#gs Kampung Tempel PerbaungaPolres Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments