Sabtu, 14 Des 2019

Polres Sergai Gelar Razia Kelengkapan Surat Kendaraan

admin Kamis, 07 Februari 2019 10:25 WIB
SIB/Dok
PERIKSA: Beberapa petugas dari Sat Lantas Polres Sergai tampak memeriksa kelengkapan surat-surat ataupun alat pengaman diri para pengendara, Rabu (6/2).
Sergai (SIB) -Puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat terpaksa ditilang personel Sat Lantas Polres Serdangbedagai (Sergai), Rabu (6/2) sekira pukul 09.00 WIB di Jalinsum Medan-Tebingtinggi persisnya di Dusun I Desa Seirampah.

Kegiatan razia itu merupakan operasi rutin yang dilakukan Sat Lantas Polres Sergai guna memberi efek jera bagi para pengendara agar ke depan melengkapi surat-surat kendaraannya.

Dalam operasi yang dipimpin Kanit Patroli Ipda Ahmad Mula Purba itu petugas juga menilang pengendara yang tak memakai helm, tidak menghidupkan lampu utama dan berbagai pelanggaran lalulintas lain. Para pengendara sebagian juga terlihat menepi ataupun memutar arah demi menghindari pemeriksaan dari petugas.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP M Haris Sihite SE kepada wartawan menyebut, operasi ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang berkendara yang baik agar angka kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir.

"Pengendara itu harus disiplin. Disiplin dalam hal kelengkapan surat kendaraan ataupun alat pengaman diri. Jika para pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat atau alat pengaman diri, maka petugas akan menasehati terlebih dahulu sebelum diberi tindakan tilang. Untuk itu, mari kita tingkatkan kesadaran dalam mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," kata Kasat Lantas. (MRF/h)
T#gs SergaiPolres
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments