Jumat, 17 Jan 2020

Pimpinan RS Pirngadi Buka Puasa Bersama Pegawai dan Wartawan

Senin, 13 Juli 2015 10:12 WIB
Medan (SIB)- Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi  menggelar buka puasa bersama dengan para pegawai dan wartawan yang meliput di rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan itu, Sabtu (11/7) sore.

Direktur RSUD dr Pirngadi Medan Dr Edwin Effendi MSc mengatakan, kegiatan buka bersama yang rutin diadakan setiap tahun bertujuan untuk lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara jajaran pegawai RS Pirngadi Medan dan juga para wartawan.

"Selain itu, dengan acara buka bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja semua pegawai dan manajemen rumah sakit dalam pelayanan," kata Edwin disela-sela acara buka puasa tersebut.

Sementara, Al Ustad Dr Muzakkir MA dalam ceramahnya, mengatakan ada 3 target tertinggi yang harus dicapai dalam berpuasa. "Target pertama menjadi orang bertaqwa, kedua menjadi pribadi yang pandai bersyukur, dan ketiga menjadi orang yang cerdas," ujarnya.

Pribadi taqwa, kata ustad, adalah pribadi yang hanya melakukan perintah Allah dan tidak mengerjakan larangan Allah, merasakan Allah bersama dirinya sehingga bekerja itu seperti ibadah, melayani masyarakat itu ibadah sehingga bekerja dengan lebih baik.

"Taqwa bisa dicapai dengan berpuasa, jaga hati, lidah dan perbuatan. Target yang kedua, semoga dengan berpuasa menjadi orang pandai bersyukur," ungkapnya.

Dijelaskannya, syukur itu sebagian dari iman, dan sabar sebagian dari iman. Orang puasa itu sejatinya sehat dan cerdas. "Jadi, tiga target itu harus dicapainya dalam berpuasa," tutup ustad. (A21/rel/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments