Selasa, 20 Agu 2019

Pembukaan Musrenbang RPJMD 2019-2024

Pimpinan DPRD Minta Bupati Deliserdang Prioritaskan Pembangunan di Pegunungan

admin Rabu, 14 Agustus 2019 16:43 WIB
SIB/Jekson Turnip
PUKUL GONG: Bupati Ashari Tambunan bersama Wakil Ketua DPRD Timur Sitepu dan Kajari Harli Siregar serta FKPD lainnya pukul gong pertanda pembukaan Musrenbang RPJMD Deliserdang tahun 2019-2024, Selasa (13/8) di Batangkuis.
Batangkuis (SIB) -Bupati H Ashari Tambunan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Deliserdang Tahun 2019-2024 yang ditandai dengan pemukulan gong di Prime Hotel, Batangkuis, Selasa (13/8).

Dalam arahannya, bupati menguraikan perlunya saran dari pemangku kepentingan demi sempurnanya RPJMD 5 tahun ke depan. Sebab dokumen RPJMD sangat penting disusun dan disahkan menjadi Perda Deliserdang sesuai amanat undang-undang tentang sistem pembangunan.

Pelaksanaan Musrenbang RPJMD menurut Ashari salah satu alur dalam keberlanjutan pembangunan 5 tahun berikutnya. Untuk itu ia berharap agar semua aparatur harus memiliki tugas dan memiliki rasa tanggungjawab dalam memantapkan pembangunan di Deliserdang.

"Ada tiga strategi yang saya tawarkan yaitu melanjutkan pembangunan yang sudah baik, meningkatkan yang sudah ada dan memantapkan pembangunan yang belum terlaksana. Kuasai visi mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan serta 5 poin dalam misi yang sudah ditetapkan," imbau Ashari Tambunan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Timur Sitepu AMd membacakan sambutan Ketua DPRD yang mengucapkan selamat melangsungkan Musrenbang RPJMD. Kegiatan seperti itu menurutnya dianggap sangat penting dalam pembangunan Deliserdang 5 tahun berikutnya seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan lain sebagainya.

"Pak bupati, mohon kampung daerah saya di pegunungan seperti Desa Negeri dan Desa Ujung Deleng di Kecamatan Sibolangit serta kecamatan pegunungan lainnya supaya diprioritaskan pembangunan infrastruktur ke depannya karena sangat berpotensi dalam kemajuan pariwisata di Deliserdang. Mohon Pak bupati sampaikan ke Pak Tobing sebagai Kadis PUPR dalam melanjutkan aspirasi ini," minta Timur Sitepu.

Turut hadir, Kajari Deliserdang Harli Siregar SH Mhum, Ketua Fraksi PKB DPRD Deliserdang Rahmadsyah dan Ketua Fraksi Hanura Berngap Sembiring, mewakili Kapolres dan Dandim, Kacab Bank Sumut Lubukpakam Teddy, para pimpinan OPD, seluruh Camat, pemuka agama dan lain-lain. Selanjutnya acara dilanjutkan dari pemaparan para narasumber. (T05/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments