Kamis, 24 Sep 2020

Pesta Perempuan HKBP Tanjungsari Medan Meriah

Minggu, 27 September 2015 14:02 WIB
Medan (SIB)- Pesta Perempuan HKBP Tanjungsari Medan hikmat dan meriah dirangkai dengan penampilan tortor dari 10 sektor HKBP Tanjungsari, Sabtu (26/9). Acara diawali kebaktian dengan pengkhotbah Preses Distrik X Medan Aceh Pdt Kardi Simanjuntak STh dan liturgis, Pdt br Sinaga STh.

Pdt Kardi Simanjuntak dalam khotbahnya menekankan perempuan HKBP tetap kuat dalam menjalani liku-liku kehidupan. Walau banyak tantangan dan cobaan, tetapi perempuan HKBP harus mampu memuji dan memuliakan nama Tuhan dalam aktivitasnya sehari-hari.

Saat ini banyak di gereja yang merasa dirinya lebih hebat dari yang lain, hal itulah membuat satu keretakan hubungan gereja. Jemaat harus merasa semua satu dan bertanggungjawab serta merupakan hak masing-masing untuk melayani Tuhan. Seperti pepatah mengatakan, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, perempuan maupun laki-laki punya hak yang sama untuk melayani Tuhan.

“Semua punya kesempatan sesuai dengan talenta masing. Sehingga tidak ada seorang yang dipersilahkan duduk di depan, tidak ada diskiriminasi, tidak ada yang merasa hebat, karena sudah satu dalam Jesus Kristus,” harapnya.

Dikatakannya, dari penelitian yang dibuat bahwa, perempuan yang paling tahan atas tantangan, walau suami sudah meninggal, perempuan Batak mampu menyekolahkan anaknya hingga berhasil. Dan di sekolah-sekolah saat ini kaum wanita lebih pintar dari laki-laki, rata-rata juara satu sampai juara tiga semua hampir perempuan. Jangan-jangan 10-20 tahun ke depan lebih banyak perempuan yang menjadi pejabat, karena mereka yang punya prestasi.

Oleh karena itu seperti tema Pesta Parompuan HKBP Tanjungsari Medan “Kita satu dalam Kristus Yesus”, subtema “Perempuan HKBP dipanggil menjadi pelopor pembaharuan, perdamaian dan pemberdayaan keluarga, gereja dan masyarakat”.

Sementara Ketua Panitia R br Manjuntak mengatakan, berterimakasih kepada Tuhan Yesus karena semua acara dapat terlangsung dengan baik. Suksesnya acara bukan karena kekuatan panitia, tetapi juga karena partisipasi jemaat dan berkat Tuhan yang melimpah.

“Kami merasa heran kenapa pesta perempuan, kaum bapak sedikit yang hadir. Seharusnya kaum bapak juga ikut mendukung pesta ini, sehingga HKBP Tanjungsari Medan semakin maju ke depan,” harapnya.

Usai kebaktian dilanjutkan manortor dari 10 sektor dan membawa sumbangan yang diberikan kepada panitia, untuk mensukseskan puncak acara Perempuan HKBP Tanjungsari yang dilaksanakan hari ini, Minggu (27/9).

Hadir dalam acara itu Gandi Tambunan, Pdt Sahat Martuan Tambunan STh, Rosana br Lubis, St Drs J Sidabutar MSi, St Drs Harapan Sianipar (Koordinator Musik) dan undangan lainnya. (A16/y)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments