Minggu, 17 Nov 2019

Pertumbuhan Dealer Mobil Diharapkan Berkontribusi Terhadap PAD Pemprovsu

Admin Selasa, 18 Desember 2018 15:47 WIB
Deliserdang (SIB) -Pemprovsu mendukung pertumbuhan usaha dealer mobil di Sumut. Karena, selain membuka lapangan kerja, juga diharapkan berkontribusi positif terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

Meningkatnya pembelian jumlah mobil akan berkontribusi besar bagi PAD melalui pajak kendaraan. Semakin besar PAD, semakin besar pula kesempatan suatu daerah untuk mensejahterakan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi ketika menghadiri peresmian enam outlet Auto2000, di gedung Auto2000 Tanjungmorawa, Deliserdang, Senin (17/12). "PAD Sumut sangat dimungkinkan bertambah dengan dibukanya ketiga outlet ini. Membuka kesempatan kerja juga bagi masyarakat Sumut. Saya ucapkan selamat atas peresmian ini, sekaligus terima kasih karena mempercayakan Sumut hingga membuka 3 outlet," ujarnya.

Gubsu kemudian menyampaikan harapannya terkait peresmian keenam otutlet Auto2000. Dimana tiga di antaranya berada di Sumut yakni Tanjungmorawa, Kisaran dan Rantauprapat. "Semoga dengan bertambahnya outlet Auto2000 Sumut, akan mendukung aktivitas ekonomi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga mengajak dealer mobil agar transparan terkait penjualan mobil di daerah ini. "Saya tidak mau rugi, karena PAD ini menyangkut kesejahteraan rakyat Sumut. Untuk itu, saya harapkan ini kerja samanya dengan dealer mobil termasuk Auto2000, jika dibutuhkan nantinya perihal transparansi penjualan mobil," katanya sambil bergurau.

Pasalnya, kata Edy, jumlah pembelian mobil di Sumut dan Pekanbaru hampir sama, yakni sekitar 2000 an unit per bulannya. Sementara, jumlah penduduk warga Sumut tiga kali lebih besar dibanding Pekanbaru.

"Demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat Sumut, saya akan lakukan pengawasan terhadap Dispenda Provinsi Sumut atau Samsat. Bila diperlukan, saya minta bantuan juga dari dealer mobil untuk informasi penjualan mobil," tuturnya dan disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Tujuh Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000 menyampaikan, yang mendasari dibukanya enam outlet Auto2000 di Sumatera adalah karena pasar penjualan mobil terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Yakni sebesar 20 persen dari penjualan nasional Auto2000. Di Sumut sendiri, untuk tahun 2018, market service Sumut meningkat 10 persen. (A11/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments