Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Persatuan Gereja-gereja di Indonesia Kunjungi Pengungsi Rohingya dan Bangladesh

Persatuan Gereja-gereja di Indonesia Kunjungi Pengungsi Rohingya dan Bangladesh

Rabu, 10 Juni 2015 10:52 WIB
Medan (SIB)- Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) pusat dan Provinsi Sumut mengunjungi pengungsi Rohingya dan Bangladesh di tempat penampungan pengungsi di Hotel Braspati Jalan Jamin Ginting Km 9 Medan. Kunjungan tersebut merupakan  bentuk peduli kemanusiaan terhadap sesama.

Kunjungan tersebut dihadiri Jeiry Sumapow, Kepala Humas PGI Pusat dan Herawan Sukoaji selaku Kepala Bidang Penindakan Keimigrasian Sumatera Utara, Pdt Hotman Hutasoit, Wakil Sekretaris Umum PGI Pusat dan Pdt Jamilin Sirait selaku Ketua Umum PGI wilayah Sumut.

Ketua PGI Sumut dalam penjelasannya mengatakan, kunjungan itu merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap isu kemanusiaan khususnya yang dialami pengungsi Rohingya.

"Kunjungan kita ke sini merupakan wujud dari kepedulian gereja terhadap sesama. Kita percaya bahwa apa yang dialami saudara-saudara kita di sini, mereka yang butuh bantuan juga menjadi tanggung jawab kita bersama tanpa memandang suku, ras dan agama. Kita  juga berharap dunia internasional khususnya pemerintah RI harus memandang hal ini sebagai isu kemanusiaan. Oleh karena itu mereka harus dibantu dan diperhatikan,” ucap Sirait kepada SIB.

Di tempat yang sama Hermawan Sukoaji berterimakasih kepada warga dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. "Kita berterimakasih atas bantuan warga dan semua pihak teristimewa kunjungan dan perhatian PGI yang berencana memberikan bantuan untuk pengungsi Rohingya," ucapnya.

Sukoaji mengatakan, total pengungsi yang ditampung saat ini berjumlah 110 orang. "Total penungsi yang sudah kita tampung sebanyak 110 orang," ungkapnya. (DIK-AB/DIK-FS/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments