Minggu, 27 Sep 2020

Perhimpuan INTI Sumut Distribusikan 100 Ribu Masker dan 330 Paket Sembako

redaksisib Rabu, 20 Mei 2020 10:23 WIB
Dok/INTI Sumut

FOTO BERSAMA: Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (INTI Sumut) foto bersama usai penyerahan bantuan masker dan sembako kepada perwakilan cabang di kantor sekretariat INTI Sumut di Komplek CBD Polonia Medan, Senin (18/5).

Medan (SIB)
Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Propinsi Sumatera Utara, akhir pekan lalu mendistribusikan 100 ribu masker dan 330 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri.

“Bantuan ini disalurkan ke masyarakat melalui pengurus cabang INTI, pengurus PINTI, YEC, dan Gema INTI. Jadi masing-masing menentukan penerima bantuannya secara random. Kami meyakini, akan tepat sasaran, yakni disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ucap Ketua Perhimpunan INTI Sumut, Anwar Susanto dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/5).

Disebutkannya, penyerahan mereka lakukan secara simbolis, untuk masker kepada perwakilan cabang yang hadir, di antaranya, Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Asahan, Labuhan Batu, Deli Serdang dan Serdang Bedagai, serta pengurus PINTI, YEC dan Gema INTI Sumut,” imbuhnya.

Secara garis besar, khusus sembako disampaikannya agar disalurkan kepada penjaga masjid, penggali kubur, penarik beca, penyapu jalan, kuli bangunan dan masyarakat prasejahtera yang terdampak.

Sekretaris Perhimpunan INTI Sumut, Tomi Wistan menjelaskan, pihaknya membentuk belasan tim untuk membagikan 100 ribu masker. Ia mengungkapkan, masker itu merupakan donasi dari masyarakat Tionghoa kelahiran Indonesia yang sekarang tinggal menetap di Tiongkok.

Sementara itu, Bendahara INTI Sumut, Linda Setiawan mengajak seluruh masyarakat dari berbagai agama untuk berdoa menurut kepercayaannya agar wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi atau setidak setidaknya vaksinnya lebih cepat ada dan hidup kita kembali normal seperti sedia kala.
Hadir dalam acara tersebut Ketua PINTI Sumut Nurni Angsana, Sekretaris YEC Sumut Hendy Ong, Plt Ketua Gemainti Sumut Jopi, Ketua INTI Medan Janlie, Anggota DPRD Binjai Ng Pau Min dan Pengurus lainnya. (M09/rel/p)
T#gs DistribusikanPerhimpuan INTIsembakosumutMedan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments